Home / Berita Banjar / Wakil Wali Kota Bagikan Zakat Dari Baznas

Wakil Wali Kota Bagikan Zakat Dari Baznas

Bertempat di Aula Kelurahan Banjar, Jumat, 10 Juli 2020, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Banjar membagikan 500 paket bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19, bantuan secara simbolis diserahkan langsung oleh Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, yang  didampingi oleh Ketua Baznas Kota Banjar, H. Abdul Kohar, Kabag Kesrak, Hj. Dwiyanti, dan Lurah Banjar, Irfan. Para penerima sembako adalah rumah tangga sasaran yang terdampak Covid-19 di Kota Banjar. Ketua Baznas menjelaskan bahwa 500 paket sembako yang dibagikan itu bersumber dari Baznas Kota Banjar dari zakat para ASN.
Wakil Wali Kota Banjar mengatakan bahwa pendistribusian bantuan sembako ini untuk meringankan beban kebutuhan keluarga sehari-hari ditengah situasi pandemi Covid-19. “Kami ucapkan terima kepada Baznas dan  para agnia, dalam hal ini para ASN mudah-mudahan ASN Kota Banjar tambah rezekinya dan tetap bisa menyisihkan zakat dari gaji dan tundanya kepada Baznas Kota Banjar.” Lebih lanjut beliau mengatakan mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat, dan berharap agar masyarakat Banjar jangan takut tidak kebagian bantuan karena banyak sumber bantuan JPS dari pemerintah, saat ini tersedia bantuan BLT, BPNT, sembako Banprov, Baznas, Rastra dan lainnya. Semoga saja ujian ini agar cepat berlalu.
Terkait masa transisi dari Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ke AKB diharapkan semua masyarakat disiplin untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan,  yaitu tetap menjaga jarak, cuci tangan pake sabun dan air yang mengalir,  jika keluar rumah pakai masker, olahraga teratur serta makan makanan yang bergizi dan bervitamin. Sebab Pemerintah tidak hanya memutus mata rantai penyebaran virus ini tetapi juga dampak lainnya.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020

About Kominfo Banjar

Check Also

Pengurus Baznas 2020-2025 Dilantik

Wakil Wali Kota Banjar, H.Nana Suryana mewakili Wali Kota melantik kepengurusan Badan Amil Zakat Nasional …

Update Data Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Gugus Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020 …