Home / Berita Banjar / Wakil Wali Kota Ajak Masyarakat Gelorakan Semangat Gotong Royong

Wakil Wali Kota Ajak Masyarakat Gelorakan Semangat Gotong Royong

Wakil Wali Kota Banjar, Nana Suryana, mengajak warganya untuk terus menggelorakan semangat gotong royong dalam kehidupan sehari-hari. Karena menurutnya dengan kegotongroyongan bisa wujudkan Kota Banjar Berseri.
 “Mari bersama merasa memiliki dan bertanggungjawab dalam melaksanakan serta melestarikan semangat dan jiwa gotong royong, yang kini mulai tergerus seiring dinamika masyarakat modern,” ajaknya, saat pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke XVI Tingkat Kota Banjar, di halaman Kantor Desa Rejasari Kec. Langensari, Jumat 03 Mei 2019.
  Beliau berharap deengan pencanangan BBGRM ini harus menjadi bagian atau momentum mewujudkan visi misi Kota Banjar yang Berseri, ‘Bersih Pemerintahannya, Sejahtera Masyarakatnya, dan Asri Lingkungannya’.
  “Itu mimpi 5 tahun ke depan Kota Banjar. Semoga tercapai dengan tumbuh kembangnya kegotongroyongan masyarakat, sebagai nilai luhur bangsa Indonesia dan untuk meningkatkan partisipasi dalam pembangunan,” ujar Wakil Wali Kota.
  Menurut Wakil Wali Kota, hal itu sejalan dengan tema BBGRM ke-XVI yakni Dengan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat Kita Perkuat Inovasi Masyarakat Menuju Jawa Barat Juara. “Pada pendiri atau tokoh nasional sebelumnya itu, telah menggariskan Pancasila sebagai dasar negara RI. Menyangkut semangat kegotongroyongan, siapkan Trisila. Jika masih berat, cukup Ekasila,” katanya.
  Kepala Dinas PMPDKBPol, Sahudi, mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan BBGRM  berlangsung selama satu bulan penuh yang dilaksanakan bulan Mei 2019, diawali pencanangan BBGRM XVI Tingkat Provinsi Jabar di lapangan Guruminda, Desa Kayuambon, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat. Dilanjut ini pembukaan BBGRM Tingkat Kota Banjar bertempat di Desa Rejasari.
  Pada kesempatan itu Kadis PMPDKBPol juga menyampaikan bahwa Kota Banjar telah berhasil mendapatkan penghargaan dari tahun 2012 sampai tahun 2019 dari Pemprov Jabar, sebagai pelaksana gotong royong masyarakat terbaik kategori kelurahan.
  “Kelurahan Situbatu Juara 3 tahun 2012, Kel. Mekarsari juara 2 tahun 2013 dan juara 1 tahun 2018. Kemudian Kel. Purwaharja juara 2 tahun 2014 dan juara 1 tahun 2017, Kel. Banjar juara 1 tahun 2015, dan Kel. Hegarsari juara 2 tahun 2016,” tuturnya.
 
Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

Hari Krida Pertanian Ke-47 Tingkat Kota Banjar

  Pemerintah Kota Banjar melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP), menggelar Hari Krida …

Pelantikan Penjabat Kades Binangun, Batulawang dan Mulyasari

  Di Aula Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar, Selasa, 09 Juli 2019, Wali Kota Banjar, DR., …