Home / Berita Banjar / Wakil Gubernur Buka Rakorda Baznas se-Jawa Barat

Wakil Gubernur Buka Rakorda Baznas se-Jawa Barat

  Visi Misi Jabar Juara Lahir Bathin di Provinsi Jawa Barat yang menjadi target adalah, penurunan angka kemiskinan, pendidikan rendah dan pengangguran. Visi Misi tercukupinya sandang, pangan, papan serta target bathin adalah tentang pembinaan akhlaq dan syariahnya.
  Demikian dikatakan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, saat membuka Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Se-Provinsi Jawa Barat di gelar di gedung pendopo Kabupaten Garut, Rabu, 17 Juli 2019.
  Wagub Jabar Uu, sangat mengapresiasi kegiatan Rakorda Baznas Provinsi yang di gelar di Kabupaten Garut. Gubernur menilai, Garut sangat layak dan pantas untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Rakorda Baznas ini, karena Baznas Garut pengelolaan zakatnya sangat baik.
  “Saya apresiasi kebijakan Bupati dan Wakil Bupati Garut, yang telah bisa membuat kebijakan pemotongan zakat dari para ASN, ini akan menjadi pilot projek di Jawa Barat, kami bersama Gubernur, akan menghimbau kepada Bupati atau Wali Kota Se-Jawa Barat, agar bisa melaksanakan seperti di Kabupaten Garut dalam pengelolaan zakat ASN,” jelas Uu.
  Sementara itu, Bupati Garut Rudy Gunawan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua umum Baznas Pusat, Wakil Gubernur Jawa Barat, Wali Kota Banjar, yang bisa hadir. Dia berharap Baznas akan memberikan dampak luar biasa bagi masyarakat yang membutuhkan di Kabupaten Garut khususnya.
  “Dari seluruh penduduk Garut, 9 % masih berada di garis kemiskinan, Kabupaten Garut sudah melaksanakan kebijakan pemotongan zakat dari PNS/ASN, semoga Baznas Garut khususnya menjadi tumbuh dan berkembang, dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ungkap Bupati Rudy.
  Dalam acara tersebut dihadiri pula oleh Ketua Baznas Pusat Prof Dr. Bambang Sudibyo MBA CA, Ketua Baznas Provinsi Jawa Barat KH Arif Ramdani LC, Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, Wali Kota Banjar, Hj Ade Uu Sukaesih, Ketua Baznas Kota Banjar, H. Abdul Kohar, Kepala Kementerian Agama Garut se- Priangan Timur, Ketua Baznas Kabupaten/Kota se Provinsi Jawa Barat, SKPD, jajaran MUI Kabupaten Garut dan Kecamatan, para Camat Se-Kabupaten Garut dan tamu undangan lainnya.
 
Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

Sidang Isbat Nikah

Sebanyak 30 pasangan mengikuti Sidang Isbat Nikah Massal Gratis di Pendopo Kota Banjar, Kamis, 10 …

Kodim 0613 Ciamis Gelar Upacara HUT TNI ke-74 di Kota Banjar

Upacara peringatan HUT TNI ke-74 tingkat Kodim 0613 Ciamis kali ini dilaksanakan di Sport Center …