Home / Berita Banjar / Wagub Tinjau Pos Penyekatan di Cijolang Kota Banjar

Wagub Tinjau Pos Penyekatan di Cijolang Kota Banjar

Pengamanan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah di perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat guna memastikan kesiapan personel gabungan pengamanan di wilayah perbatasan, Senin 10 Mei 2021. Wakil Gubernur Jawa Barat bersama Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat mengecek pos pengamanan perbatasan Provinsi Jawa Barat dengan Jawa Tengah yaitu berada di Cijolang Kota Banjar.
Kunjungan tersebut untuk meninjau sejauh mana kesiapan pos penyekatan perbatasan Jabar-Jateng guna menindaklanjuti instruksi pemerintah pusat terkait dengan larangan mudik. Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih bersama Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana didampingi Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny dan Pabung Kodim  0613 Ciamis, serta perwakilan Kajari dan para Kepala OPD, menyambut secara langsung kunjungan Wakil Gubernur Jawa Barat tersebut di pos pengamanan perbatasan Jabar-Jateng Cijolang. Wagub mengatakan bahwa kegiatan di pos penyekatan dilakukan secara persuasif dan humanis, kita harus menindaklanjuti aturan larangan mudik dari pusat tapi jika ada warga yang tetap mudik harus menunjukkan syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh pemudik. Pos perbatasan Cijolang merupakan pos pengamanan penting di wilayah Jawa Barat, hal ini dikarenakan Kota Banjar merupakan pintu gerbang Jawa Barat jalur Selatan yang kerap digunakan para pemudik.
Dalam kesempatan tersebut Wagub juga terjun langsung memeriksa pemudik yang melewati pos perbatasan Cijolang, masih ditemui pemudik yang memaksa untuk mudik atau pulang kampung tanpa dibekali dengan surat-surat resmi, terutama keterangan bebas Covid-19 atau keterangan sehat, keterangan sudah divaksin dan dokumen lainnya.

Sumber     : Dokumentasi Pimpinan Daerah Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi

Guna menyukseskan vaksinasi, Wali Kota rutin melakukan monitoring pelaksanaannya. Wali Kota Banjar kembali melakukan monitoring …

Puluhan Generasi Muda Pataruman Ikuti Pelatihan Bela Negara

Berlangsung di Aula Desa Batulawang Kecamatan Pataruman Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, Wali Kota …