Home / Berita Banjar / Wagub Tinjau Pos Pam Cipadung

Wagub Tinjau Pos Pam Cipadung

  Lalu lintas kendaraan pada arus mudik dan balik lebaran seringkali mengalami kepadatan. Akibat kemacetan itu, otomatis memperlambat waktu perjalanan menuju tujuan. Karena, terganggunya kelancaran lalu lintas kendaraan.
 Kapolres Banjar, AKBP Yulian Perdana, memprediksi puncak arus mudik lebaran 2019 diprediksi H (-3) dan arus balik H (+ 3) Lebaran Idulfitri 1440 H/2019 M. Pernyataan tersebut diungkapkan seusai meninjau Pos Pengamanan (Pospam) Lebaran 2019 di Pos Mak Onah Purwaharja Kota Banjar bersama Wakil Gubernur Jabar, H. Uu Ruzhanul Ulum, Wali kota Banjar, Hj Ade Uu Sukaesih, Wakil Wali Kota Banjar, Nana Suryana dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Jumat, 31 Mei 2019.
    “Jika ada kemacetan dibeberapa titik akan ada pengalihan arus tentunya ke jalur alternatif, seperti jalur Cimaragas,” ujarnya. Dijelaskannya jika kemacetan menuju arah Jawa Tengah diakibatkan bencana longsor atau kepadatan, pengalihannya melalui Langensari tembus ke Ciopat. “Mengantisipasi kecelakaan dan gangguan lainnya, saat ini sudah disiagakan Tim Penolong Terpadu. Meliputi, Tim Mekanik, Tim Kesehatan dan BPBD,” katanya.
   Wakil Gubernur Jabar, H. Uu Ruzhanul Ulum, berharap lalu lintas arus mudik dan balik Lebaran 2019 di wilayah Jabar dan sekitarnya lancar dan aman. Tidak ada kemacetan. Diantara upaya pemerintah mengurai kemacetan, mempercepat lalu lintas kendaraan sampai tujuan, segera dibangun jalan tol oleh pemerintah pusat. “Rencana pembangunan tol itu masih tahap lelang sekarang ini dengan nilai proyek mencapai Rp 51 triliun,” ucap H.Uu Ruzhanul Ulum.
Dijelaskan dia, program pembangunan jalan tol itu berkelanjutan. Mulai Gedebage – Tasikmalaya-Banjar-Cilacap. “Terkait target realisasi jalan tol tergantung pusat dan dukungan masyarakat yang mempermudah proses pembebasan lahan nanti ,” tuturnya.
  Lebih lanjut Wagub memberikan jaminan keberadaan jalan tol mendatang tak akan mematikan perekonomian masyarakat yang dilintasi jalan tol. Karena, pada titik tertentu sudah dipersiapkan exit tol. “Exit tol itu saat ini sedang dikaji. Diharapkan kehadiran jalan tol nanti Jabar semakin maju. Juara lahir batin. Jabar semakin ngabret,” ujarnya.
Wagub mengharapkan seluruh program pusat, provinsi sampai kab/kota linier. Dibuktikan, seperti selarasnya Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Baik, provinsi maupun kab/kota. “Rajin-rajinlah komunikasi yang baik. Misal, Dinas PUPR Provinsi dan Dinas PUPR Kota Banjar. Dari komunikasi itu diharapkan sinkron, pembangunan program provinsi dan kab/kota se-Jabar,” ujarnya.
 
Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

PROSESI KIRAB NGABUMI DI PULOMAJETI KOTA BANJAR

Ratusan warga Kota Banjar memadati Situs Cagar Budaya Pulomajeti untuk menyaksikan prosesi upacara adat Kirab …

WALI KOTA BUKA ACARA DIKLAT PENYUSUNAN LPPD TINGKAT KOTA BANJAR

Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) harus selesai dan disampaikan tepat waktu ke Kementerian Dalam …