Home / Berita Banjar / Vicon Penanganan Covid-19 Bersama Pemerintah Pusat

Vicon Penanganan Covid-19 Bersama Pemerintah Pusat

Senin, 3 Mei 2021, bertempat di Posko Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Banjar, Wali Kota Banjar,  Hj. Ade Uu Sukaesih dengan didampingi Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Kepala Daerah melalui video conference bersama Menteri Dalam Negeri, Menteri Kesehatan, Menteri Agama, Menteri Perhubungan, Panglima TNI, Kapolri, Kepala BIN, Jaksa Agung, serta Satgas Covid-19 Pusat.
Rapat koordinasi kali ini dalam rangka penegasan penerapan protokol kesehatan dan penanganan Covid-19 di daerah serta persiapan menghadapi libur panjang jelang Idul Fitri 1.442 Hijriyah. Dalam kesempatan ini dibahas persiapan pencegahan terhadap peningkatan kasus terkonfirmasi Covid-19 sebagai dampak dari libur panjang dan mudik. Kepala Daerah diharapkan satu narasi dalam larangan mudik, hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Selain itu para Kepala Daerah diingatkan untuk mewaspadai libur panjang menjelang Idul Fitri.
Menurut data, terjadi lonjakan kasus Covid-19 setelah libur panjang, hal ini dikarenakan adanya kerumunan massa di objek-objek wisata yang kerap mengabaikan protokol kesehatan, yang terpenting jangan sampai kehilangan kewaspadaan dalam penerapan protokol kesehatan. Selain itu juga diperlukan kerjasama yang baik antara Pemerintah Daerah dan Forkopimda dalam penanganan Covid-19. Hadir juga dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Kota Banjar, Kapolres, Kajari, Kepala Kementerian Agama, serta perwakilan dari Kodim 0613 Ciamis.

Sumber     : Dokumentasi Pimpinan Daerah Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi

Guna menyukseskan vaksinasi, Wali Kota rutin melakukan monitoring pelaksanaannya. Wali Kota Banjar kembali melakukan monitoring …

Puluhan Generasi Muda Pataruman Ikuti Pelatihan Bela Negara

Berlangsung di Aula Desa Batulawang Kecamatan Pataruman Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, Wali Kota …