Home / Berita Banjar / Verifikasi Lapangan Kampung KB oleh Tim Verifikasi Kampung KB Provinsi Jawa Barat

Verifikasi Lapangan Kampung KB oleh Tim Verifikasi Kampung KB Provinsi Jawa Barat

  Tim Verifikasi penilaian  kampung Keluarga Berencana tingkat Provinsi Jawa Barat, pada hari Kamis, 27 Juni 2019 melakukan Verifikasi lapangan di kampung KB Dusun Girimukti Desa Sukamukti Kecamatan Pataruman Kota Banjar.
  Tampak hadir dalam acara tersebut Wali Kota Banjar, Hj Ade Uu Sukaesih, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Hj. Suryamah, Kadinkes, H. Herman Umar, Kadisdikbud, H. Dahlan  dan Kadishub, H. Supratman, Camat Pataruman, Dedi Suryadi, dan Kades Sukamukti, PKK Desa Sukamukti, PIK Remaja, Kader Posyandu, warga Dusun Girimukti dan jajaran pengurus Kampung KB Dusun Girimukti, serta tamu undangan lainya, juga Tim Verifikasi dari Provinsi Jawa Barat, yang diketuai oleh Herman Melani SH,MH dan Seno Susaeno, SPd, serta Agung Rusmanto, SE sebagai anggotanya.
  Ketua Tim Verifikasi penilaian kampung KB tingkat Provinsi Jawa Barat Herman Melani SH,MH dalam sambutanya mengatakan tujan inti dari kampung KB adalah menggali potensi-potensi yang ada dimasyarakat dengan modal dasar kebersamaan dari masyarakat itu sendiri. Kampung KB Dusun Girimukti Desa Sukamukti telah memenuhi kriteria tersebut dan profilnya sangat bagus serta layak bersaing ditingkat Provinsi Jawa Barat. “Profil kampung KB Desa Sukamukti termasuk kampung KB yang sangat bagus yang ada di Provinsi Jawa Barat. Tapi untuk menjadi juara 1 kami perlu mengadakan penilaian yang lebih mendalam, “katanya.
  Sedangkan Wali Kota Banjar dalam sambutanya mengucapkan selamat datang kepada Tim Verifikasi tingkat Provinsi Jawa Barat dan mengucapkan terima kasih atas kehadiranya di Kampung KB Dusun Girimukti Desa Sukamukti.
  Kampung KB yang berada di Kota Banjar merupakan pelopor Kampung KB Nasional, pasalnya semua daerah di Indonesia belajar atau mengadopsi kepada Kampung KB di Kota Banjar. Tak hanya itu Total Fertillyti Rate (TFR) di Kota Banjar rata-rata seorang ibu melahirkan pada masa reproduksinya Kota Banjar sudah mendahului standar Provinsi Jawa Barat.
  Oleh karena itu beliau berharap dengan kehadiran tim verifikasi tersebut akan ada dampak positip guna kemajuan dan peningkatan program-program unggulan kampung KB Dusun Girimukti Desa Sukamukti, sebab kampung KB bukan hanya dalam arti Kampung Keluarga Berencana, akan tetapi, harus bisa menjadi kampung yang berkualitas, seperti peduli terhadap pendidikan tidak ada anak putus sekolah, warga harus mempunyai KTP, tidak ada pelecehan sexual, tidak ada kekerasan terhadap perempuan dan anak dan tidak ada pengangguran minimal mempunyai keterampilan.
  Terlepas menang atau tidaknya Kampung KB ini di Tingkat Jawa Barat, beliau berharap mudah-mudahan bisa mendongkrak perokonomian masyarakat sekitar Dusun Girimukti dan semoga kedepanya bisa semakin maju lagi guna menuju Kota Banjar yang makin berseri, ” katanya.
 
Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

Hari Krida Pertanian Ke-47 Tingkat Kota Banjar

  Pemerintah Kota Banjar melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP), menggelar Hari Krida …

Pelantikan Penjabat Kades Binangun, Batulawang dan Mulyasari

  Di Aula Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar, Selasa, 09 Juli 2019, Wali Kota Banjar, DR., …