Home / Berita Banjar / Update Corona Kota Banjar

Update Corona Kota Banjar

Update Corona Kota Banjar disampaikan oleh Juru Bicara Crisis Center, Ir. H. Tomy Subagja, MM. Menurut beliau per 22 Maret 2020, sebanyak 13 Orang Dalam Pemantauan (ODP) Corona, sementara 2 orang statusnya Pasien Dalam Pengawasan (PDP), sementara pasien positif Corona nihil (0).
“Update tanggal 22 Maret 2020, pukul 14.00 WIB, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) 13 orang, dan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 2 orang, selanjutnya untuk positif Covid-19 nihil,” katanya.
Beliau menjelaskan terkait warga Kota Banjar yang terpapar pasien positif Corona asal Bekasi, pihaknya masih melakukan pelacakan. “Tracking masih terus dilakukan oleh tim gugus tugas, makanya angka ODP mungkin akan berubah terus,” ungkapnya.
Kemudian dia juga menegaskan tidak ada pasien positif Corona di Kota Banjar. Jika sebelumnya Pasien Dalam Pengawasan ada 3 orang, kini jumlahnya menjadi 2 PDP. Hal ini  lantaran 1 orang PDP dinyatakan sembuh dan negatif Corona. “Tidak ada yang positif, jadi pasien disuruh pulang. Maksudnya pasien pulang karena memang negatif,” tegasnya.
Sementara itu sebelumnya, update Corona Kota Banjar, pada Sabtu, 21 Maret 2020, menyebutkan, sebanyak 20 orang berstatus ODP dan 3 orang status PDP.
Jumlah tersebut didapat setelah pelacakan perjalanan pasien positif Corona asal Bekasi yang sempat menginap di salah satu hotel di Kota Banjar. Pasien tersebut juga sempat mengunjungi salah satu pesantren di Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020

About Kominfo Banjar

Check Also

Update Data Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Tim Terpadu COVID-19 Crisis Center Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota …

Antisipasi Pergeseran Tren Pariwisata Dunia Selepas Pandemi

Tren pariwisata dunia diprediksi akan berubah selepas pandemi Covid-19 berlalu. Ke depannya, persoalan mengenai kesehatan, …