Home / Berita Banjar / Update Corona Kota Banjar per 1 Juni: Tak Ada Lagi Pemudik yang Dikarantina di GBP

Update Corona Kota Banjar per 1 Juni: Tak Ada Lagi Pemudik yang Dikarantina di GBP

Update Corona Kota Banjar 1 Juni 2020 menunjukkan tidak ada lagi pemudik yang dikarantina di Gelora Banjar Patroman. Sementara jumlah pemudik yang diskrining per hari ini, Senin (1/4/2020) sebanyak 390 orang. Pemudik yang dipindah ke karantina desa/kelurahan sebanyak 355 orang.
“Pemudik yang dirujuk ke RSU Asih Husada 12 orang, pemudik yang dipulangkan ke tempat asal 6 orang, selesai karantina 17 orang. Total dikarantina di GBP nihil,” ujar Tomy Subagja, juru bicara Crisis Center Covid-19 Kota Banjar.
Selain itu update Corona Kota Banjar 1 Juni 2020, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 24 orang. Jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 2 orang.
Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Kota Banjar sebanyak 16 orang. PDP yang menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing sebanyak 20 orang. PDP yang wafat 18 orang.
Selanjutnya pasien terkonfirmasi positif Corona di Kota Banjar 7 orang. Enam orang diantaranya sudah sembuh, sementara 1 orang meninggal dunia. Sehingga tidak ada lagi kasus positif Corona di Kota Banjar.
Meskipun begitu, hasil rapid test yang akhir-akhir ini gencar dilakukan oleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Kota Banjar menunjukkan, sebanyak 40 orang reaktif Covid-19.
Sementara itu, rapid test massal hari ini dilakukan di GBP terhadap 34 orang warga Kota Banjar. Sebanyak 30 orang diantaranya merupakan petugas karantina, dan 4 orang lainnya adalah pemudik yang belum menjalani rapid test.
Hasilnya 3 orang petugas karantina di GBP dinyatakan reaktif Covid-19. Ketiganya merupakan warga Kota Banjar, laki-laki, dan bertugas melayani pemudik yang dikarantina.
Dua orang petugas dari Dispora, dan 1 orang dari Dishub. Selanjutnya ketiga orang petugas tersebut akan dikarantina dan akan dilakukan swab test.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020

About Kominfo Banjar

Check Also

Update Data Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Gugus Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020 …

Positif Corona di Kota Banjar Kembali Bertambah, Jadi 3 Orang

Hasil swab massal kembali menunjukkan satu lagi warga Kota Banjar terkonfirmasi positif Covid-19. Jadi total …