Home / Berita Banjar / Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kota Banjar

Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kota Banjar

Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-74 Tingkat Kota Banjar Tahun 2019 dilaksanakan di Taman Kota Lapang Bhakti Banjar, Minggu 10 November 2019 dan yang menjadi Inspektur Upacara adalah Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih.
Upacara ini juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Banjar, Ketua DPRD dan Anggota, Anggota DPRD Jabar, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekda, para Kepala OPD, veteran, tokoh pemuda, tokoh agama, organisasi masyarakat, organisasi politik, ASN, TNI, Polri, Satpol-PP, Dishub, serta para pelajar dan mahasiswa Kota Banjar.
Wali Kota Banjar mengingatkan tentang pentingnya bagi generasi masa kini untuk selalu mengingat akan jasa para Pahlawan Kusuma Bangsa, peristiwa perang harus mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah mudah dan datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri ini, semangat yang ditunjukan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuh kembangkan didalam hati sanubari kita.
Selain itu Wali Kota juga menyoroti perkataan Proklamator Bung Karno yang menyebutkan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya, untuk itu dengan Peringatan Hari Pahlawan ini mari kita bangkitkan rasa cinta pada para pahlawan juga untuk membangkitkan semangat berinovasi bagi anak bangsa untuk menjadi pahlawan di masa kini dengan cara menjaga dan memperkuat keutuhan NKRI dengan cara menolong sesama yang terkena musibah,  tidak menyebarkan berita hoaxs, tidak anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya. Jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukan melalui pengorbanan tenaga, harta, bahkan nyawa, tetapi sekarang untuk menjadi pahlawan bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata untuk mengusir penjajah tetapi kita juga bisa dengan cara menorehkan prestasi diberbagai bidang kehidupan.
Beliau mengajak kita semua untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa ini, serta berkontribusi bagi kemajuan bangsa, mulai dari yang dapat kita lakukan dari lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan negara ini, Selamat Hari Pahlawan Tahun 2019. Jaga selalu persatuan dan kesatuan dalam jalinan toleransi dan kesetiakawanan sosial, Semoga semangat pahlawan senantiasa mewarnai setiap langkah kita.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

Bantuan Keuangan Gubernur Jabar Terserap Rp 700 Miliar

Masih adanya program pembangunan di kabupaten dan kota yang belum terealisasi melalui dana bantuan Gubernur …

Penghargaan Baznas Awards 2019

Zakat merupakan sebagian harta tertentu yang wajib dikeluarkan oleh orang yang beragama Islam dan diberikan …