Home / Berita Banjar / Upacara HUT TNI Kodim 0613 dipusatkan di Ciamis

Upacara HUT TNI Kodim 0613 dipusatkan di Ciamis

  Peringatan HUT ke-73 TNI, 5 Oktober 2018 tingkat Kodim 0613 Ciamis dipusatkan di Taman Lokasana Kabupaten Ciamis, yang meliputi Ciamis, Banjar  dan Pangandaran. Semua pasukan TNI AD, AL dan AU berjumlah 350 personil ikut sebagai peserta upacara.
   Dalam upacara peringatan hari jadi TNI ke 73 dihadiri oleh Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si, Ketua DPRD Kota Banjar, Drs. Dadang R Kalyubi,M.Si, Kapolres Banjar, AKBP Matrius, S.IK, Dandim 0613 Letkol Arm Reza Nur Patria, Danyonif 323/R Buaya Putih Letkol. Inf. Agus Jovan Latuconsina  Kajari Banjar Farhan, SH, Dansubpom Banjar Cpt. Hidayat, Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin, Staf Ahli Bupati Pangandaran Henli, Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso, Ketua DPRD Ciamis Nanang Permana, anggota TNI, mahasiswa, pelajar serta masyarakat para Danramil & Perwira TNI sewilayah Kota Banjar Kab. Ciamis dan Pangandaran, jajaran OPD, Kecamatan, Kelurahan/Desa, Sekolah, Ormas/OKP/LSM.
   Dandim 0613 Ciamis menyampaikan, TNI akan terus memberikan sumbangsihnya kepada bangsa dan negara, baik melalui operasi militer untuk perang, ataupun operasi militer selain perang. Berbagai tugas telah dilaksanakan oleh prajurit TNI dengan baik melebihi panggilan tugas. “Peringatan HUT ke 73 hari TNI tahun 2018 kali ini dilaksanakan secara terpusat dan menampilkan defile dan demontrasi atraktif kemampuan prajurit maupun Alutsista TNI,” tutur DaNdim 01613 Ciamis.
   Usai upacara peringatan HUT TNI ke 73, dipertunjukan atraksi prajurit, pameran senjata dan kendaraan tempur, serta perpustakaan keliling, serta senam masal Gemu Famire. Tiga kepala daerah di wilayah selatan Jawa Barat melakukan senam Gemu Famire atas ajakan Dandim 0613 Ciamis, Letkol Arm Reza Nur Patria. Meski tiga kepala daerah dari Kota Banjar, Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran itu masih menggunakan seragam, namun hal itu menjadi sesuatu hal menarik pasca upacara HUT TNI ke-73. Diketahui, tiga Kepala Daerah itu adalah Wali Kota Banjar, DR. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si,  Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin, dan Staf Ahli Bupati Pangandaran Henli mewakili Bupati Jeje Wiradinata yang kebetulan sedang dinas di Bandung.
   Tak hanya diikuti oleh tiga kepala daerah saja, senam dari lagu yang dikenal Maumere tersebut juga diikuti Kapolres Banjar AKBP Matrius, Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso, Ketua DPRD Ciamis Nanang Permana, Ketua DPRD Banjar Dadang R Kalyubi. Sementara itu, anggota TNI, mahasiswa, pelajar serta masyarakat yang hadir juga turut mengikuti senam yang dipandu oleh salah satu instruktur.
   “Senam ini sangat menyenangkan, bagus juga buat kesehatan. Apalagi senam ini dapat menjadi media pemersatu,” kata Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih.
 
Sumber        : Bagian Humas Setda Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2018

About Kominfo Banjar

Check Also

Wali Kota Banjar Jenguk Korban Gempa Palu

   Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih menjenguk korban bencana gempa Palu Sulawesi Tengah …

Tingkatkan Pelayanan, KCP Bank BJB Cisaga Diresmikan Wali Kota Banjar

   Guna meningkatkan pelayanan kepada nasabah, Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank BJB Cisaga Cabang Banjar …

Tinggalkan Balasan