Home / Berita Banjar / Upacara Hari Sumpah Pemuda

Upacara Hari Sumpah Pemuda

Wali Kota Banjar, Hj. Ade UU Sukaesih memimpin upacara pelaksanaan hari Sumpah Pemuda ke 91 tahun, 2019. Pelaksanaan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Alun-Alun Langensari Kota Banjar, Senin (28/10/2019).
Pada pelaksanaan upacara Hari Sumpah Pemuda kali ini hadir Wali Kota Banjar, Wakil Wali Kota, Ketua DPRD, Kapolres, Kajari, Ketua PA dan PN,  Kepala OPD,  TNI/POLRI, KNPi, Pemuda Pancasila, dan pelajar.
Dalam sambutannya Wali Kota menyampaikan di Hari Sumpah Pemuda ke 91 yang mengambil tema Bersatu Kita Maju. Sedangkan tema yang diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928.
Didalam Sumpah Pemuda hanya dengan persatuan dapat mewujudkan cita-cita bangsa, ditengah pesatnya perkembangan teknologi informasi.
Pada kesempatan itu disela-sela usai peringatan Hari Sumpah Pemuda saat diwawancara Wali Kota mengungkapkan,  sangat mendukung tema Sumpah Pemuda sebagai peran pemuda agar bisa bersatu.
“Dengan tema Bersatu Kita Maju tentunya ini tema yang sangat luar biasa dalam arti pemuda ini harus bersatu.” terangnya.
Selain itu dalam rangka mendukung ke Pemerintahan Negara Republik Indonesia apalagi sudah dilantiknya Presiden dan Wakil Presiden. “Tentunya ini peran dari pemuda agar bisa bersatu dalam rangka mewujudkan cita-cita Negara Republik Indonesia.” jelasnya.
“Dan kami di Kota Banjar sangat mensuport dengan tema tersebut mudah-mudahan Pemuda Kota Banjar bisa bersatu dalam rangka mewujudkan Banjar makin berseri ,” tutupnya.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa

Kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa atau BSMSS di Desa Cibeureum, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, …

Penutupan Pelatihan Diklat Revolusi Mental

Pelatihan Diklat Revolusi Mental yang bertempat di Aula Dispora Kota Banjar resmi ditutup oleh Wakil …