Home / Berita Banjar / UPACARA HARI KESADARAN NASIONAL & APEL GABUNGAN SERTA PENGAMBILAN SUMPAH DAN PELANTIKAN PEGAWAI NEGERI SIPIL FORMASI BIDAN PTT DAN PENYULUH PERTANIAN DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA BANJAR TAHUN 2018

UPACARA HARI KESADARAN NASIONAL & APEL GABUNGAN SERTA PENGAMBILAN SUMPAH DAN PELANTIKAN PEGAWAI NEGERI SIPIL FORMASI BIDAN PTT DAN PENYULUH PERTANIAN DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA BANJAR TAHUN 2018

   Senin, 17-09-2018 berlangsung Acara Upacara Hari Kesadaran Nasional & Apel Gabungan serta Pengambilan Sumpah dan Pelantikan  Pegawai Negeri Sipil Formasi Bidan PTT dan Penyuluh Pertanian di Lingkungan Pemerintah  Kota Banjar Tahun 2018. Bertindak selaku Inspektur Upacara Wali Kota Banjar, DR. Hj. Ade Uu Sukaesih , M,Si, hadir pula dalam kesempatan tersebut, Sekda Kota Banjar dan para Kepala OPD serta para peserta upacara dari berbagai OPD di Kota Banjar.
   Dalam sambutannya Inspektur Upacara mengatakan bahwa Upacara Hari Kesadaran Nasional dan Apel Gabungan yang dilaksanakan sebulan sekali ini, jangan hanya menjadi rutinitas saja, namun harus menjadi motivasi bagi kita untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan lebih meningkatkan disiplin, Aparatur Pemerintah Daerah sebagai unsur utama sumber daya manusia Aparatur Negara mempunyai peran yang sangat menentukan dalam keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan, selain itu, Aparatur Pemerintah Daerah dituntut untuk tetap mengedepankan tiga peran  utamanya, yaitu sebagai Abdi Negara, Abdi Masyarakat  dan  Abdi Pemerintah.
   Beliau menambahkan bahwa seperti diketahui bersama mulai tanggal 3 sampai dengan 29 September 2018, Inspektorat Provinsi sedang melaksanakan Evaluasi Sistem Akuntabilitas Instansi Pemerintah (Sakip) Kota Banjar, oleh karena itu, kepada OPD yang menjadi sample agar bisa menyiapkan data dan informasi yang diperlukan, semoga tahun ini nilainya bisa naik dibandingkan tahun sebelumnya. Beliau juga  sampaikan bahwa batas akhir pembayaran pajak bumi dan bangunan untuk wilayah perkotaan dan pedesaan (PBB-P2) jatuh pada tanggal 30 September, dan jika melewati tanggal jatuh tempo, wajib pajak akan dikenakan sanksi denda sebesar 2 persen per bulan. Untuk itu dihimbau kepada seluruh Aparatur Pemerintah Daerah untuk memberikan contoh yang baik bagi masyarakat untuk membayar PBB tepat waktu, pembayaran PBB tepat waktu merupakan cermin keikutsertaan gotong royong masyarakat dibidang pembiayaan pembangunan dan kewajiban sebagai warga negara yang baik.
   Pada kesempatan tersebut Wali Kota juga melantik 14 orang Bidan PTT dan 1 orang Penyuluh Pertanian yang telah dinyatakan lulus seleksi dan dapat diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil sesuai dengan PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, bahwa CPNS dapat diangkat menjadi PNS apabila telah menjalani masa percobaan 1 tahun, memenuhi persyaratan setiap unsur penilaian prestasi kerja sekurang-kurangnya bernilai baik, sehat jasmani dan rohani, serta telah lulus pendidikan dan pelatihan prajabatan, serta CPNS yang bersangkutan tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang atau berat. Pengambilan sumpah/ janji ini bukan merupakan formalitas dan seremonial saja, karena disamping untuk memenuhi ketentuan perundang-undangan, sumpah/janji yang diucapkan PNS memiliki makna tanggung jawab yang harus di emban oleh seorang PNS sebagai Abdi Negara, Abdi Masyarakat dengan mewujudkan PNS yang profesional dan bermartabat dengan senantiasa meningkatkan kualitas pelayanan secara bertahap, bertingkat, berlanjut, berdaya guna dan berhasil guna demi mewujudkan penyelenggaraan tugas pemerintah secara cepat, tepat dan tuntas.
   Beliau berpesan kepada para Bidan dan Penyuluh Pertanian agar selalu menjadi PNS yang profesional di bidang masing- masing, tanggung jawab dan mendarmabhaktikan ilmunya untuk masyarakat, mudah-mudahan dapat menjadi bahan perhatian dan acuan kerja bagi seluruh aparatur di  lingkungan  Pemerintah Kota Banjar.
Sumber        : Bagian Humas Setda Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2018

About Kominfo Banjar

Check Also

KUNKER WALI KOTA BANJAR KE DESA MULYASARI

   Rabu, 17 Oktober 2018, Wali Kota Banjar, DR. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si melakukan …

Wali Kota Banjar Jenguk Korban Gempa Palu

   Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih menjenguk korban bencana gempa Palu Sulawesi Tengah …