UNBK Dipantau CCTV

   Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMK telah berlangsung Senin, 2 April 2018, untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Di SMKN 1 Banjar, pelaksanaannya dipantau oleh kamera pengawas atau CCTV.
   Kepala SMKN 1 Banjar sekaligus Ketua Panitia UNBK Dra. Hj. Nunung Erni MMPd mengatakan pemasangan CCTV mempermudah panitia dalam memantau pelaksanaan UNBK. Gerak-gerik peserta pun bisa terpantau dengan baik. “Dengan CCTV kita bisa pantau siswa yang melakukan kecurangan atau pengawas yang tidak mematuhi peraturan bisa terekam,” ujarnya.
   Sementara itu, terang dia, jumlah peserta yang mengikuti UNBK kali ini sebanyak 531 siswa. UNBK dilaksanakan tiga sesi dengan menggunakan 180 unit komputer plus dua unit cadangan di setiap ruangan. “Tahun kemarin delapan ruangan. Karena ada kenaikan jumlah peserta maka ruangan ditambah satu jadi sembilan ruangan,” ungkapnya.
   Dia mengatakan untuk menyukseskan pelaksanaan UNBK, pihaknya pun bekerja sama dengan PLN dan Telkom. “ Sejauh ini alhamdullilah lancar, tidak ada kendala soalnya kita sudah mempersiapkan segala sesuatunya, ” jelasnya.
Sumber        : Bagian Humas Setda Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2018

About Kominfo Banjar

Check Also

Istighosah Dan Do’a Bersama

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., menghadiri kegiatan Istighosah dan Do’a Bersama …

Wali Kota Banjar Hadiri Acara Pembukaan Tahapan Penilaian Presentasi Kompetisi Inovasi Jawa Barat Tahun 2022

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., menghadiri kegiatan pembukaan Tahapan Penilaian Presentasi …