Home / Berita Banjar / Ulang Tahun Karang Taruna Kota Banjar

Ulang Tahun Karang Taruna Kota Banjar

Karang Taruna merupakan tempat kegiatan para remaja,  organisasi ini didirikan dan dibina oleh Departemen Sosial,  karang taruna terdapat hampir di seluruh Indonesia. Karang taruna didirikan dengan tujuan untuk memberikan pembinaan kepada remaja terutama yang putus sekolah dan menganggur,  karena jika tidak diberikan tambahan pendidikan yang berupa berbagai keterampilan mereka bisa menimbulkan masalah, seperti kenakalan remaja sampai tindak kriminalitas bisa dan mudah berkembang pada remaja yang menganggur.
Melalui pendidikan karang taruna diharapkan para remaja memperoleh penyaluran, mereka menjadi aktif dan produktif yang pada akhirnya mereka bisa hidup secara mandiri.  Jum’at 1 November 2019, Karang Taruna Kota Banjar memperingati HUT Karang Taruna ke-59, yang bertempat di Taman Kota Lapang Bhakti Banjar.
Wali Kota Banjar hadir bersama para Kepala OPD,  hadir juga Ketua Karang Taruna Kota Banjar dan Ketua Karang Taruna Jawa Barat serta semua pengurus Karang Taruna Kota Banjar. Wali Kota berpesan agar para pemuda yang tergabung didalam karang taruna harus berjiwa mandiri kreatif dan berkarya. Karang taruna merupakan tempat berhimpunnya pemuda pemudi yang berjiwa sosial dan payung hukumnya sangat jelas dimuat dalam  Permensos RI, karang taruna sebagai mitra strategis pemerintah untuk mewujudkan program program pembangunan khususnya bidang kepemudaan.
Beliau berharap agar Karang Taruna Kota Banjar harus menjadi motor penggerak pemberdayaan ditengah tengah masyarakat, serta pengurus dan anggotanya yang merupakan pemuda pemudi yang harus mampu menciptakan solusi permasalahan sosial, terutama menanggulangi krisis moral yang saat ini sedang terdegredasi oleh pengaruh budaya luar.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

Pemerintah Tetapkan Nilai Ambang Batas Seleksi Kompetensi Dasar Tes CPNS

JAKARTA – Kesempatan untuk mengabdi kepada negara telah dibuka Pemerintah melalui rekrutmen calon pegawai negeri sipil …

Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa di Desa Cibeureum

Salah satu  tujuan diselenggarakannya kegiatan BSMSS adalah memberikan motivasi sekaligus stimulant kepada masyarakat, karena melalui …