Home / Berita Banjar / Turnamen Futsal Antar SD/ MI Se-Kota Banjar

Turnamen Futsal Antar SD/ MI Se-Kota Banjar

   SMPIT Uswatun Hasanah Kota Banjar menggelar turnamen futsal antar SD/ MI se-Kota Banjar, acara ini berlangsung Selasa, 13 Maret 2018 di kampus SMPIT Uswatun Hasanah. Dalam pembukaan turnamen ini hadir  Plt. Wali Kota Banjar, H. Darmadji Prawirasetia.
   Menurut keterangan panitia penyelenggara, peserta yang akan bertanding futsal adalah utusan siswa SD/ MI se-Kota Banjar. “Alhamdulillah sejumlah siswa yang mengikuti pertandingan ini menyambut antusias, sehingga selain bertanding, dari kegiatan ini pun  menjadikan antar sekolah bisa bersosialisasi satu sama lain,” kata Ketua Panitia saat ditemui disela-sela acara pembukaan. “Dalam pertandingan, peserta dilarang keras mengucapkan kata-kata kotor, jika melakukannya, maka wasit akan bertindak tegas,”imbuhnya.
   Panitia juga menjelaskan bahwa turnamen futsal yang diselenggarakan pihaknya selain merupakan ajang mempromosikan SMPIT Uswatun Hasanah juga untuk menarik calon peserta didik baru, turnamen ini menjadi wadah untuk menyalurkan minat dan bakat peserta (pelajar SD/ MI) di bidang olahraga. Pasalnya,  cabang futsal merupakan satu di antara cabang olahraga yang banyak diminati kalangan pelajar. Dia berharap dengan digelarnya turnamen futsal ini, masyarakat mendapatkan informasi seluas-luasnya tentang keberadaan SMPIT Uswatun Hasanah baik sarana prasarananya maupun mutu pendidikannya. panitia juga menyediakan trofi, juga memberikan uang pembinaan, ada juga bonus untuk top skor, pencetak gol terbaik, pemain terbaik dan suporter terbaik.
   Sementara itu, Plt. Wali Kota Banjar dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemkot Banjar sangat mendukung kegiatan ini, beliau pun berharap melalui kegiatan ini, para siswa dapat berprestasi dalam bidang olahraga. “Kami dari pemerintah Kota Banjar sangat mendukung kegiatan ini, besar harapan seluruh elemen masyarakat, khususnya siswa SD/ MI di Kota Banjar dapat memberikan prestasi gemilang dalam bidang olahraga,” ujarnya.
   Beliau juga menambahkan bahwa futsal ini merupakan bagian dari olahraga yang menyehatkan, serta dapat membentuk jiwa sportifitas dan mental peserta didik membantu Pemkot Banjar dalam mewujudkan pelajar berprestasi, tidak hanya akademik tapi juga di bidang olahraga, serta dapat menjunjung sportifitas, ” katanya. Olahraga bukan hanya sekedar membuat tubuh tetap bugar, namun terdapat filosofi yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, seperti kerjasama dan gotong royong dalam mecapai tujuan, berstrategi dan yang terpenting adalah sikap fairplay serta kejujuran. Karena olah raga tidak mengenal batas usia, ia menginginkan olahraga harus menjadi budaya, “Kami ingin olahraga menjadi suatu kebiasaan terutama bagi warga Kota Banjar, olahraga itu bukan hanya milik yang muda-muda saja, namun orang tua juga,” ujarnya.
Sumber        : Bagian Humas Setda Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2018

About Kominfo Banjar

Check Also

Syukuran Hari Bhayangkara Ke – 72

   Polres Banjar menggelar acara syukuran Hari Bhayangkara Ke-72, Rabu, 11 Juli 2018, mengusung tema …

Wali Kota Banjar raih Satya Lencana Pembangunan

   Melalui berbagai inovasi dan pengembangan Program KB di Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. …