Home / Berita Banjar / Tongkat Kepemimpinan Polres Banjar Bergeser Dari AKBP Yulian Ke AKBP Melda

Tongkat Kepemimpinan Polres Banjar Bergeser Dari AKBP Yulian Ke AKBP Melda

Tongkat kepemimpinan orang nomor satu di Kepolisian Resor Banjar kembali bergeser dari AKBP Yulian Perdana, S.I.K., kepada AKBP Melda Yanny, S.I.K., M.H., sesuai surat telegram Kapolri bernomor ST/1378/V/KEP./2020. Dimana dalam TR tersebut memuat 168 Perwira Tinggi dan Perwira Menengah salah satunya yakni di pimpinan Kepolisian Resor Banjar.
Berdasarkan TR tersebut, maka pada Rabu 27 Mei 2020, Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat, Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi memimpin langsung upacara serah terima jabatan di Mapolda Jabar, Bandung, Jawa Barat. Tampak hadir dalam acara tersebut, Wakapolda Jabar, Brigjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M., dan para Pejabat Utama Polda Jabar.
Setelah dilalsanakannya serah terima jabatan yang dipimpin langsung oleh Kapolda Jabar, maka AKBP Melda Yanny, S.I.K., M.H., resmi pegang tongkat kepemimpinan orang nomor satu di Polres Banjar. Sementara, AKBP Yulian Perdana, S.I.K., juga secara resmi mengemban tugas pengabdian barunya sebagai Wakil Direktur Pengamanan Objek Vital Polda Jabar.
“Mutasi jabatan hal biasa di dalam Polri sebagai regenerasi, tour of area dan dalam rangka mengoptimalkan kinerja organisasi,” ujar Paur Subbag Humas Polres Banjar, Aipda Ruslan Kurnia dalam keterangan, Kamis, 28 Mei 2020.
Lebih lanjut, Aipda Ruslan mengatakan, saat ini telah dilakukannya upacara penyambutan di Mapolres Banjar untuk Kapolres Banjar yang baru. Kedatangan AKBP Melda Yanny disambut oleh Wakapolres Kompol Drs. Ade Najmulloh beserta jajaran Polres Banjar, dan Plt. Bhayangkari Cabang Banjar, ada juga Wali Kota dan Forkopimda Kota Banjar, “Pelaksanaan penyambutan Kapolres yang baru, kita menerapkan sesuai standar protokol kesehatan, sebab saat ini dalam situasi pandemi Covid-19. Ini seperti yang diterapkan juga pada saat serah terima jabatan di Mapolda Jabar, seperti physical distancing sesuai protokol Covid-19,” terangnya.
Sementara itu, AKBP Yulian Perdana, S.I.K., menambahkan, dirinya berharap kepada rekan-rekan semua untuk memberikan support, dukungan, sebaik-baiknya kepada Kapolres yang baru, AKBP Melda Yanny. “Kita semua bersyukur pada hari ini Polres Banjar, para ksatria Citanduy dipimpin oleh salah satu Polwan terbaik di Indonesia. Saya ulangi salah satu Polwan terbaik di Indonesia,” ujar Ajun Komisaris Besar Polisi Yulian Perdana.
AKBP Yulian menyakini dan percaya bahwa AKBP Melda Yanny akan membuat Polres Banjar ini jauh lebih baik lagi dan membawa kemajuan untuk Kota Banjar. Oleh karena itu, ia mengucapkan selamat kepada AKBP Melda Yanny memimpin para ksatria citanduy, para penjaga keamanan Kota Banjar. “Saya juga mendoakan Kapolres dan seluruh jajarannya mendapatkan kesehatan, kekuatan, terutama disaat pandemi ini, disinalah integritas kita, disinilah loyalitas kita, disinilah kinerja kita teruji, disaat negara membutuhkan kita, masyarakat membutuhkan kita,” katanya.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020

About Kominfo Banjar

Check Also

Update Data Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Gugus Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020 …

Update Data Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Gugus Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020 …