Home / Berita Banjar / Tinjauan Ke Pos PAM Lebaran 1442 H

Tinjauan Ke Pos PAM Lebaran 1442 H

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,  M.Si., bersama Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K., M.H., serta seluruh Forkopimda Kota Banjar melaksanakan patroli bersama kelilingi Kota Banjar pada malam Takbir Hari Raya Idul Fitri 1442H, Rabu 12 Mei 2021 malam. Dengan menggunakan kendaraan ‘Rangginang’ milik Dishub Kota Banjar, Forkopimda menyambangi Pos-pos Pam Operasi Ketupat Lodaya tahun 2021 di wilayah hukum Polres Banjar. “Malam ini kami bersama Wali Kota Banjar dan Wakil serta Forkopimda patroli kelilingi Kota Banjar, untuk menjamin keamanan dan memberikan rasa nyaman kepada warga masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, serta sebagai bentuk negara hadir di tengah-tengah masyarakat di malam Takbir ini,” ujar Kapolres Banjar.
Rombongan mengawali patroli di Mapolres Banjar, kemudian menuju Pos Pam Alun-alun Langensari Kota Banjar, lalu menuju Pos Pam Tanjungsukur, dan berakhir di Pos Pam Alun-alun Kota Banjar. Di Pos Pam Kapolres maupun Wali Kota dan Forkopimda menyapa dan memberikan motivasi kepada personel gabungan yang melaksanakan tugas di Pos Pam dalam rangka pengamanan Idul  Fitri 1442 H agar tetap semangat mengemban tugas.
Selain itu, rombongan berhenti di beberapa tempat keramaian untuk mengimbau kepada warga masyarakat yang berkerumun dengan menggunakan pengeras suara secara humanis Kapolres maupun Wali Kota dan personel mengimbau untuk membubarkan diri dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Dalam kegiatan tersebut juga rombongan membagikan masker kepada warga masyarakat yang ditemui serta mengimbau untuk tidak melakukan takbir keliling guna antisipasi terjadinya kerumunan. “Selain itu, kami pun mengimbau kepada warga masyatakat untuk tidak melaksanakan takbir keliling,” tandas Kapolres.
Wali Kota mengatakan aturan terkait takbiran menjelang Lebaran 2021 dilakukan di rumah masing-masing. Selain itu juga Wali Kota melarang adanya takbir keliling karena berpotensi menimbulkan kerumunan yang bisa berpotensi menjadi klaster baru penyebaran Covid-19. Dalam kesempatan itu juga Wali Kota menyerahkan bingkisan bagi para petugas yang berjaga di setiap Pos-pos Pengamanan.

Sumber     : Dokumentasi Pimpinan Daerah Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi

Guna menyukseskan vaksinasi, Wali Kota rutin melakukan monitoring pelaksanaannya. Wali Kota Banjar kembali melakukan monitoring …

Puluhan Generasi Muda Pataruman Ikuti Pelatihan Bela Negara

Berlangsung di Aula Desa Batulawang Kecamatan Pataruman Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, Wali Kota …