Home / Berita Banjar / TIM VERIFIKASI KOTA SEHAT KUNJUNGI BANJAR

TIM VERIFIKASI KOTA SEHAT KUNJUNGI BANJAR

Tim Verifikasi untuk penilaian  Kabupaten/Kota Sehat Tingkat Nasional, mengunjungi beberapa lokasi khusus (lokus) di Kota Banjar, yang diterima langsung oleh Wali Kota Banjar dan para Kepala OPD terkait di Guest House Pendopo Kota Banjar, Rabu, 28 Agustus 2019.
  Ketua Tim Verifikasi Kota Sehat Tingkat Nasional, Dian Nurhayati mengatakan, tahun ini pihaknya melakukan verifikasi untuk penilaian Kota Sehat Tingkat Nasional dengan menambah  2 tatanan baru kriteria penilaian yaitu Kawasan Pariwisata Sehat dan Kawasan Ketahanan Pangan dan Gizi Keluarga.
  “Secara umum, hasil pembina tatanan sudah bagus, meski masih ada yang harus dilengkapi, misalnya data dokumennya belum lengkap,” ucapnya. Selanjutnya kata dia, kelengkapan dokumen juga menjadi indikator lolos atau tidaknya ke tingkat pusat.
  “Tujuan kunjungan kita adalah sambil memverifikasi, kita memberikan beberapa saran tindak, tapi secara umum baik. Jadi mungkin masih ada pembenahan, ” imbuhnya.
  Menurut Wali Kota tujuan utama dari penilaian tersebut bukan pada penghargaan, tapi bagaimana membangun terwujudnya kehidupan masyarakat di Kota Banjar yang bersih, sehat, aman dan nyaman.
“Kedatangan tim pusat ke kabupaten/kota sehat bukan sebatas menilai, namun lebih banyak memberikan dorongan dan dukungan kepada pemerintah daerah, dengan memberikan masukan yang sifatnya membangun untuk lebih baik,” ungkapnya.
  Selama ini lanjut beliau Forum Kota Sehat Kota Banjar bersama OPD sudah mengoptimalkan program secara sabilulungan. Ada berbagai inovasi kata dia, untuk mendukung terwujudnya Kota Banjar yang sehat. “Mewujudkan Kota Banjar sehat meliputi berbagai bidang baik perumahan, tata wilayah, kebersihan, pemanfaatan lahan di sekitar rumah, dan lain-lain,” katanya.
 
Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

Sholat Istisqo di Kecamatan Purwaharja

Kemarau panjang yang terjadi di beberapa daerah menggerakkan masyarakat untuk melaksanakan Shalat Istisqa. Kecamatan Purwaharja …

Tinjauan Sekolah Sehat

   Kamis, 17 Oktober 2019, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si melakukan …