Tim Penilai Verifikasi Lapangan Monitoring Evaluasi KIP Jawa Barat Kunjungi PPID Utama Kota Banjar

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd. didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Wawan Gunawan, S.P, M.Si., beserta jajaran menerima langsung kunjungan Tim dari Komisi Informasi, Husni Farhani Mubarak selaku Komisioner Bidang PSI, Dr. Anne Friday Safaria selaku Tim Penilai di Aula Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjar, Selasa 2 November 2021.
Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota menuturkan, keberadaan PPID sangat penting, terlebih di era industri 4.0 informasi mengalir deras dengan cepat. Saat ini informasi sudah menjadi kebutuhan masyarakat. Untuk itu kita harus merespon cepat dalam memenuhi berbagai permintaan informasi yang dibutuhkan masyarakat. Peran dan fungsi PPID, tidak hanya mengelola dan memenuhi kebutuhan informasi masyarakat, juga sebagai ujung tombak dalam membranding program kegiatan Pemerintah Kota Banjar kepada seluruh masyarakat. “Sekarang ini kebutuhan akan informasi meningkat secara signifikan, meningkatnya kesadaran itu harus sejalan dengan layanan pemberian informasi publik yang profesional dari pemerintah, dengan semangat pelayanan cepat, akuntabel, tepat, mudah dan transparan,” jelasnya.
Selanjutnya, dilaksanakan penilaian pada Dinas Komunikasi Informatika Kota Banjar selaku PPID Utama Kota Banjar dengan pemeriksaan dokumen-dokumen beserta kuesioner kelengkapan nilai meliputi Kelembagaan PPID, Standar Pelayanan Informasi, Informasi Berkala, Informasi Setiap Saat dan Informasi Serta Merta serta pemeriksaan Website PPID.
Kemudian Tim Komisi Informasi didampingi PPID Utama melanjutkan verifikasi kepada PPID Pembantu untuk melihat sistem dan standar pelayanan Informasi Publik. Dinas Pendidikan Kota Banjar dipilih langsung oleh Tim Penilai sebagai PPID Pembantu yang di uji petik.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Rapat Paripurna DPRD Kota Banjar

Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu …

Rapat Penyusunan LPPD Dan IKK Tahun 2021

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., membuka acara Rapat Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan …