Home / Berita Banjar / TIGA KEPALA DESA DILANTIK

TIGA KEPALA DESA DILANTIK

   Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih melantik tiga Kepala Desa terpilih pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak, 30 Oktober 2018 lalu. Acara pelantikan ini digelar di Aula Setda Kota Banjar, Jumat, 21 Desember 2018.
   Hadir pada acara tersebut Wakil Wali Kota Banjar, Nana Suryana, sesepuh Kota Banjar, H. Herman Sutrisno, unsur FKPD, para kepala OPD, Camat, Lurah, Kepala Desa sebelumnya, BPD dan LPM,  tokoh masyarakat, tokoh agama, serta tamu undangan lainnya.
Dari tiga desa tersebut ada satu petahana yang berhasil kembali terpilih, yakni Kades Jajawar, Samsudin, SAg.
   Ketiga Kades yang dilantik tersebut yaitu Kades Rejasari, Subur Waluyo, Kades Sinartanjung, Asep Hendra dan Kades Jajawar, Samsudin, mereka diambil sumpah untuk melaksanakan amanah sesuai undang-undang yang berlaku.
   “Para kades yang baru dilantik harus bisa amanah, dan bersinergi serta bekerjasama dengan baik dengan semua pihak demi kemajuan bersama, mudah-mudahan menjadi pemimpin yang kreatif dan inovatif” ujar Wali Kota, usai pelantikan. Selain itu, beliau mengatakan bahwa para kepala desa yang baru dilantik harus bisa bekerjasama dengan semua unsur perangkat desa dan masyarakat. Sehingga dapat melanjutkan Visi Misi Pemerintahan Desa yang telah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa, dan harus mempunyai integritas dan etos kerja yang tinggi, tumbuhkan semangat gotong royong, serta bisa akuntabel, taati aturan, jujur serta disiplin, harus punya motivasi yang tinggi untuk mensejahterakan masyarakatnya.
    “Jabatan merupakan amanah dan titipan dari Allah SWT, tidak gampang mengemban amanah dalam menjalankan tugas dan tidak selamanya enak,” ungkapnya. Guna membangun desa lebih baik harus menjalinan komunikasi, sinergi, dan keselarasan bersama sehingga tercapainya semua tujuan yang diamanatkan aturan. Termasuk melanjutkan program kepala desa sebelumnya demi membangun desa lebih baik lagi,” harapnya. serta harus mendukung program pemerintah daerah, pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat, supaya Banjar makin berseri.
 
Sumber        : Bagian Humas Setda Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2018

About Kominfo Banjar

Check Also

Solat Idul Adha 1441 H Di Kota Banjar

Pelaksanaan Solat Idul Adha 1441 H,  tahun 2020 di Kota Banjar dilaksanakan di Mesjid Agung …

Update Data Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Gugus Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020 …