Home / Berita Banjar / Tekan Angka Pengangguran dan Kesenjangan, Disnaker Kota Banjar Gelar Job Fair

Tekan Angka Pengangguran dan Kesenjangan, Disnaker Kota Banjar Gelar Job Fair

Dalam upaya mengentaskan kemiskinan, Pemerintah Kota Banjar dalam hal ini melalui Dinas Tenaga Kerja Kota Banjar menggelar Job Fair yang diselenggarakan di Graha Banjar Idaman, Rabu,  20 November 2019,  Dalam kegiatan tersebut, sekitar 3.470 lowongan kerja atau Loker di buka dari 37 perusahaan selaku peserta Job Fair dengan harapan bisa dimanfaatkan sebaik baiknya oleh warga masyarakat yang ingin meningkatkan kesejahteraan hidupnya melalui bekerja di perusahaan.
Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana sangat menyambut baik acara ini dan berharap job fair ini bisa memanfaatkan. Moment atau program ini diharapkan dapat benar-benar bisa diisi sehingga bisa meminimalisir PR Kronis yaitu peningkatan daya beli masyarakat dengan menyelesaikan sebagian masalah pengganguran.
“Saya harap masyarakat Banjar bisa memanfaatkan momen ini sehingga bisa meningkatkan kualitas hidup dan berkurangnya angka pengganguran,” ujarnya.
Dalam kesempatan itu juga Yudi Kardiman Sekretaris Dinas Tenaga Kota Banjar menambahkan sekitar 5000an pengangguran (Pencari Kerja-red) ada di Kota Banjar dan salah satu alternatifnya yaitu dengan digelarnya Job Fair.
“Kami membuka alternatif  bagi warga masyarakat khususnya generasi muda yang sedang mencari kerja supaya bisa mengambil manfaat dari momen ini.” katanya.
Ditambahkannya, pada tahun 2018 lalu, dari 3.200 lowongan kerja hanya terserap 400 yang masuk dunia kerja. Ia berharap tahun ini serapannya bisa naik signifikan.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

RAPBD Kota Banjar Tahun Anggaran 2020 Disahkan

Rendahnya PAD Kota Banjar dan besarnya biaya belanja tidak langsung dalam RAPBD 2020, menjadi sorotan …

Stop Hoaks, Bijak Gunakan Media Sosial

Masyarakat dituntut lebih cerdas dalam menggunakan media sosial. Jangan menyebarkan berita bohong atau hoaks. Hal …

Tinggalkan Balasan