Home / Berita Banjar / Tarawih Keliling Pemerintah Kota Banjar

Tarawih Keliling Pemerintah Kota Banjar

   Mulai Senin 21 Mei 2018 (06 Ramadhan) diawali dari DKM Miftahul Hidayah Dusun Cipantaran Desa Cibeureum Kecamatan Banjar, Pemerintah Kota Banjar melaksanakan Kegiatan Tarawih Keliling, lokasi Tarawih Keliling diadakan di sembilan Mesjid yang mewakili empat Kecamatan yang tersebar di Kota Banjar, dan akan berakhir pada Jum’at 01 Juni 2018 (17 Ramadhan) di DKM Multazam Komplek Pusdai Kota Banjar, sekaligus memperingati Nuzulul Qur’an.
   Kegiatan Tarawih Keliling atau yang sering disingkat “Tarling” merupakan sarana komunikasi antara Pemerintah Kota Banjar dengan warganya, untuk mengetahui dan menanggapi keluhan, saran, maupun usulan yang dilangsungkan saat tarawih keliling berlangsung. Selain itu juga lewat Tarling akan semakin mempererat silaturahmi antar masyarakat dengan Pemerintah.
Acara ini  dihadiri oleh Plt. Wali Kota Banjar, drg. H. Darmadji Prawirasetia, M.Kes, Kapolres Banjar, AKBP Matrius, para Kepala OPD, Danramil Banjar, Kapolsek Banjar, Camat Banjar, Kades Cibeureum, unsur TNI, POLRI, serta MUI Kota Banjar.
Pada kesempatan ini Ketua DKM Miftahul Hidayah menyampaikan selamat datang dan rasa terimakasih serta permohonan maaf atas sambutan dan tempat yang seadanya.
   Pemerintah Kota Banjar memberikan bantuan secara simbolis berupa 5 Roll Karpet, 30 Al-Quran untuk DKM Miftahul Hidayah, serta memberikan santunan lainnya kepada anak yatim dan dhuafa berupa beras dan uang, yang diberikan oleh Plt. Wali Kota secara simbolis.
   Plt. Wali Kota Banjar mengatakan bahwa Bulan Suci Ramadhan adalah Bulan penuh berkah dan ampunan yang selalu ditunggu-tunggu oleh Umat Islam di seluruh dunia, Bulan penuh pahala dan keberkahan, “ Mari kita makmurkan Mesjid dan ciptakan kebaikan di Bulan Suci ini, karena sekecil apapun kebaikan yang kita lakukan akan mendapat rahmat dari Alloh SWT dan akan dilipatgandakan pahalanya, semoga Kota Banjar menjadi kota yang maju dan sejahtera serta mudah-mudahan Ramadhan kali ini lebih baik lagi dari sebelumnya”.
   Beliau mengajak seluruh masyarakat Kota Banjar untuk menjaga iklim sejuk yang kondusif, dan berharap  masyarakat  senantiasa waspada terhadap berbagai ancaman oknum yang tidak bertanggung jawab yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. “Mari kita tumbuhkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan, untuk terciptanya kehidupan yang harmonis dan saling menghormati utamanya dalam lingkup intern dan antarumat beragama,” katanya.
Sumber        : Bagian Humas Setda Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2018

About Kominfo Banjar

Check Also

Kunjungan Kerja Wali Kota Banjar ke Kujangsari

   Selasa, 07 Agustus 2018, Wali Kota Banjar, DR. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si melakukan …

Hari Lingkungan Hidup Sedunia

 Pemerintah Kota Banjar melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjar melaksanakan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, …