Home / Berita Banjar / Tarawih Keliling ke-DKM Darusalam Priagung

Tarawih Keliling ke-DKM Darusalam Priagung

Jajaran Pemerintah Kota Banjar, Rabu 15 Mei 2019 melakukan Kegiatan Buka Bersama dan Tarawih Keliling di DKM Darusalam Dusun Priagung Rt 04 Rw 02 Desa Binangun Kecamatan Pataruman. Kegiatan ini menjadi sarana komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, dan bisa mengetahui dan menanggapi keluhan, saran, maupun usulan yang dilangsungkan saat tarawih keliling berlangsung, selain itu juga bisa mempererat tali silaturahmi.
   Acara ini  dihadiri oleh Sekda Kota Banjar, H. Ade Setiana, Pabung Kodim 0613 Ciamis, perwakilan Polres Banjar, perwakilan dari Batalyon 323 Raider BP, para Kepala OPD, DMI dan MUI Kota Banjar, Kapolsek Pataruman, Camat Pataruman, Kades Binangun, serta para tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.
   Pada kesempatan ini Ketua DKM Darusalam menyampaikan selamat datang dan rasa terimakasih serta permohonan maaf atas sambutan dan tempat serta sajian yang seadanya. Pemerintah Kota Banjar memberikan bantuan secara simbolis berupa 5 Roll Karpet, 30 Al-Quran dan uang 2 Juta Rupiah untuk DKM Darusalam serta memberikan santunan lainnya kepada jompo, anak yatim dan dhuafa berupa beras dan uang, yang diberikan secara simbolis oleh Sekda Kota Banjar.
  Sekda mengatakan bahwa Bulan Suci Ramadhan adalah bulan penuh berkah, ridho dan ampunan yang selalu ditunggu-tunggu oleh umat Islam se-dunia, bulan penuh pahala dan barokah, “ mari kita makmurkan mesjid dan ciptakan kebaikan, karena sekecil apapun kebaikan yang kita lakukan akan mendapat rahmat dari Alloh SWT serta dilipatgandakan pahalanya”.
  Ade Setiana berharap semoga Ramadhan tahun ini kita semua bisa lebih baik lagi dari pada tahun sebelumnya, mari kita perbanyak membaca Al-Qur’an sesuai program Pemerintah Kota Banjar, sehari kalau bisa satu juz, kalau tidak bisa sehari selembar, kalau masih tidak bisa juga sehari bisa se-ayat.
  Beliau mengajak seluruh masyarakat Kota Banjar untuk menjaga iklim sejuk yang kondusif, dan berharap  masyarakat  senantiasa waspada terhadap berbagai ancaman yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan, “Mari kita tumbuhkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan, untuk terciptanya kehidupan yang harmonis dan saling menghormati utamanya dalam lingkup intern dan antar umat beragama”.
Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

Hari Krida Pertanian Ke-47 Tingkat Kota Banjar

  Pemerintah Kota Banjar melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP), menggelar Hari Krida …

Pelantikan Penjabat Kades Binangun, Batulawang dan Mulyasari

  Di Aula Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar, Selasa, 09 Juli 2019, Wali Kota Banjar, DR., …