Home / Berita Banjar / Tarawih Keliling ke-DKM Al-Edros Rejasari Langensari

Tarawih Keliling ke-DKM Al-Edros Rejasari Langensari

Kamis, 23 Mei 2019 Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih melakukan kegiatan Buka Bersama dan Tarawih Keliling di DKM Al-Edros Rejasari Langensari. Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Banjar, Nana Suryana, Sekda Kota Banjar, H. Ade Setiana, Pabung Kodim 0613, Kapolsek Langensari dan anggota, perwakilan Batalyon 323 Raider, para Kepala OPD dan Staf Ahli, pengurus DMI dan MUI, Camat Langensari, Kades Rejasari, para Tokoh Masyarakat dan tokoh Agama setempat serta masyarakat lingkungan DKM Al-Edros Rejasari.
  Ketua DKM Al-Edros sampaikan ucapan selamat datang dan rasa terima kasih serta permohonan maaf atas sambutan dan tempat serta sajian yang seadanya. Pemerintah Kota Banjar memberikan bantuan berupa 5 roll karpet, 30 Al-Quran dan uang 2 juta rupiah untuk DKM Al-Edros serta memberikan santunan lainnya kepada jompo, dhuafa dan anak yatim berupa beras dan uang yang diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar.
  Wali Kota Banjar mengatakan bahwa bulan ramadhan adalah bulan penuh barokah dan ampunan, untuk itu beliau mengajak kita semua untuk memanfaatkan momen yang baik ini untuk berlomba lomba dalam berbuat kebaikan, ayo kita memakmurkan mesjid, karena sekecil apapun kebaikan yang kita lakukan akan mendapat rahmat dari Alloh Subhanahu Wata’ala serta pahala yang berlipat ganda. Beliau berharap semoga ramadhan tahun ini kita semua bisa diberikan kekuatan keimanan guna bisa menjalankan perintahNya dan semoga bisa lebih baik lagi daripada ramadhan tahun sebelumnya, mari perbanyak membaca Al-Qur’an dan amalan soleh lainnya.
  Pemerintah Kota Banjar punya program yang baik yang telah dilaksanakan yaitu penyaluran zakat dan shodaqoh melalui Baznas. Gerakan Magrib Mengaji serta Kampung Tadarus dan Subuh Berjamaah, mari kita lantunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an ditiap rumah, supaya kita semua diberkahi oleh Alloh Subhanahu Wata’ala, karena kita semua pada hakikatnya diciptakan oleh yang Maha Kuasa adalah untuk beribadah kepadanya sebab kehidupan yang kekal abadi nantinya ada di alam akhirat jadi persiapkan bekal kita untuk menuju kesana ingat dunia hanya sementara, untuk itu susunlah misi kita untuk di akhirat jangan hanya melulu ngurusin masalah dunia.
  Wali Kota juga mengajak masyarakat Rejasari untuk menjaga iklim sejuk dan kondusif, serta tetap menerapkan azas gotong royong dalam sendi sendi kehidupan sehari-hari, jauhilah hoax dan ujaran kebencian, serta senantiasa waspada terhadap berbagai ancaman yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. “ Mari kita tumbuhkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan, untuk terciptanya kehidupan yang harmonis dan saling menghormati utamanya dalam lingkup intern dan antar umat beragama, dan juga mengajak seluruh jama’ah untuk kembali menjalin silaturahmi, setelah sempat berbeda pilihan dalam Pemilu serentak kemarin, mudah-mudahan Kota Banjar bisa dijauhkan dari segala marabahaya ancaman dan gangguan juga dari bencana serta bisa menjadi kota yang lebih maju dan sejahtera guna menuju kota yang  makin berseri.
 
Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

Halal Bil Halal Lingkup Pemkot Banjar

  Senin 10 Juni 2019, Pemerintah Kota Banjar menyelenggarakan kegiatan Halal Bil Halal Lingkup Pemerintah …

WALI KOTA PIMPIN UPACARA HARI LAHIR PANCASILA

  Wali kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih memimpin langsung Upacara Hari Lahir Pancasila Tingkat …