Home / Berita Banjar / Tarawih Keliling DKL Al-Barokah Langensari

Tarawih Keliling DKL Al-Barokah Langensari

Kamis, 16 Mei 2019 Jajaran Pemerintah Kota Banjar melakukan Kegiatan Buka Bersama dan Tarawih Keliling di DKL Al-Barokah Langensari. Kegiatan Tarawih Keliling ini sebagai sarana komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, serta untuk mengetahui dan menanggapi keluhan, saran, maupun usulan yang dilangsungkan saat tarawih keliling berlangsung, selain itu juga lewat Tarling bisa mempererat tali silaturahmi.
  Acara ini  dihadiri oleh Sekda Kota Banjar, H. Ade Setiana, perwakilan dari Polresta Banjar, Batalyon 323 Raider BP, para Kepala OPD dan Staf Ahli, DMI dan MUI Kec. Langensari, Kapolsek Langensari, Camat Langensari, serta para tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.
  Pada kesempatan ini Ketua DKL Al-Barokah menyampaikan selamat datang dan rasa terimakasih serta permohonan maaf atas sambutan dan tempat serta suguh yang seadanya. Pemerintah Kota Banjar memberikan bantuan secara simbolis berupa 5 roll karpet, 30 Al-Quran dan uang 2 juta Rupiah untuk DKL Al-Barokah, serta memberikan santunan lainnya kepada jompo, anak yatim dan dhuafa berupa beras dan uang, yang diberikan secara simbolis oleh Sekda Kota Banjar.
  Sekda Kota Banjar mengatakan bahwa Bulan Suci Ramadhan adalah bulan penuh berkah, ridho dan ampunan yang selalu ditunggu-tunggu oleh Umat Islam se-dunia, bulan penuh pahala dan barokah, “ mari kita makmurkan Mesjid dan ciptakan kebaikan, karena sekecil apapun kebaikan yang kita lakukan akan mendapat rahmat dari Alloh SWT serta dilipatgandakan pahalanya”. Sekda Kota Banjar  menambahkan bahwa menjalankan puasa hukumnya wajib bagi orang yang beriman sebagaimana telah diperintahkan kepada umat terdahulu sebelum kita agar kita menjadi orang yang taqwa. Beliau berharap semoga Ramadhan tahun ini kita lebih baik lagi dari tahun sebelumnya, perbanyak membaca Al-Qur’an sesuai program Pemerintah Kota Banjar, sehari kalau bisa satu juz, kalau tidak bisa sehari selembar, kalau masih tidak bisa juga sehari bisa se-ayat.
  Sekda mengajak seluruh masyarakat Kota Banjar untuk menjaga iklim sejuk yang kondusif, dan berharap  masyarakat senantiasa waspada terhadap berbagai ancaman yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. “Mari kita tumbuhkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan, untuk terciptanya kehidupan yang harmonis dan saling menghormati utamanya dalam lingkup intern dan antar umat beragama, dan juga mengajak seluruh jema’ah untuk kembali menjalin silaturahmi, setelah sempat berbeda pilihan dalam Pemilu kemarin, mudah-mudahan Kota Banjar dijauhkan dari segala marabahaya dan bencana serta menjadi kota yang maju dan sejahtera serta semakin berseri”.
Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

PROSESI KIRAB NGABUMI DI PULOMAJETI KOTA BANJAR

Ratusan warga Kota Banjar memadati Situs Cagar Budaya Pulomajeti untuk menyaksikan prosesi upacara adat Kirab …

WALI KOTA BUKA ACARA DIKLAT PENYUSUNAN LPPD TINGKAT KOTA BANJAR

Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) harus selesai dan disampaikan tepat waktu ke Kementerian Dalam …