Tabligh Akbar Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H Tingkat Kota Banjar

Bertempat di Alun-Alun Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., dengan didampingi oleh Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., menghadiri kegiatan Tabligh Akbar Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H Tingkat Kota Banjar. Kamis (11/8/2022).
Dalam kesempatan ini juga dilakukan penyaluran zakat secara simbolis oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota untuk 200 anak yatim piatu dengan total penyaluran zakat sebesar 30 juta Rupiah yang masing-masing akan mendapatkan bantuan sebesar Rp. 150.000,-. Tabligh akbar diisi dengan tausiah oleh K.H. DR. Yayan Bunyamin, M.Phil., yang berasal dari Kabupaten Tasikmalaya.
Dalam sambutannya, Wali Kota Banjar mengatakan bahwa sesuai dengan tema yaitu Peringatan Tahun Baru Islam, yaitu “Melalui Tahun Baru Islam 1444 H, Kita Perkokoh Persaudaraan Menuju Kota Baldatun Toyibatun Warobun Ghofur”. Wali Kota mengajak untuk bersama-sama memperkokoh persatuan dan kesatuan serta selalu menjaga ketaatan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala dengan Istiqomah.
Beliau juga menambahkan bahwa Kemerdekaan yang telah diraih selama 77 tahun ini, sepatutnya kita sebagai generasi muda untuk bersyukur dengan cara bersungguh-sungguh dalam melaksanakan pembangunan dinegara kita sesuai dengan tugas dan pekerjaan masing-masing. “Atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Kota Banjar saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan ini. Saya juga bersyukur karena kegiatan ini dapat dilaksanakan secara langsung dengan dihadiri ratusan masyarakat, setelah 2 tahun terakhir pelaksanaan kegiatan seperti ini dibatasi karena pandemi. Namun saya mengingatkan walaupun kita sudah diberikan kebebasan dalam melaksanakan kegiatan seperti ini, kita harus tetap melaksanakan protokol kesehatan,” tegas Wali Kota.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Wakil Wali Kota Banjar Tinjau Peternakan Domba Di Lokasi Sarana Asimilasi Dan Edukasi (SAE) Lapas Banjar

Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana bersama Kasatpol PP, Kepala Pelaksana BPBD, Kepala Bapelitbangda, …

Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022

Dalam rangka memperingati Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022, Wali Kota Banjar, …