Home / Agama / Tabligh Akbar dalam rangka Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Shalallohu’’alaihi Wassalam

Tabligh Akbar dalam rangka Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Shalallohu’’alaihi Wassalam

Kamis, 04 April 2019 di Alun-alun Kota Banjar berlangsung Tabligh Akbar dalam rangka menyambut Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Shalallohu’alaihi Wassalam.
  Tabligh Akbar ini menampilkan Penceramah Drs. KH. Syarif Hidayat MA (Dosen UNISA Kuningan), dengan tema “Melalui peringatan Isra Mi’raj kita jadikan Sholat sebagai sarana mewujudkan sifat tawadu, disiplin, sabar dan jujur, dalam kehidupan masyarakat kota Banjar”.
Hadir dalam kegiatan tersebut Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, Kapolres Banjar, Yulian Perdana, Dansubdenpom, Danyon 323/BP, para Kepala OPD, Ketua MUI, Alim Ulama, para pelajar dan tokoh masyarakat.
  Sebelum memberikan sambutan Wali Kota Banjar menyerahkan bantuan dari Baznas secara simbolis kepada DKM, Pondok Pesantren, Madrasah Diniyah dan TPQ total sebesar Rp 247.800.000.
  Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Banjar berhasil mendistribusikan zakat sebesar Rp 250 juta kepada 850 lembaga di Kota Banjar. Menurut Ketua Baznas Kota Banjar, H.Abdul Kohar, distribusi zakat, Kamis, 4 April 2019 itu, merupakan distribusi pertama semester ganjil tahun 2019. “Dari 850 lembaga itu. Meliputi, 400 masjid, 400 madrasah dan 50 pondok pesantren se-Kota Banjar,” kata H. Abdul Kohar
  Dalam sambutannya Wali Kota menyatakan rasa terima kasihnya atas kehadiran kaum muslimin muslimat dalam rangka menyambut Isra Mi’raj Nabi Muhammad Shalallohu ‘alaihi Wassalam, sebagai umat Islam kita harus ramah dan santun, kemudian sebentar lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi semoga Kota Banjar dalam kondisi aman dan kondusif, “ungkapnya.
  KH. Syarif Hidayat dalam ceramahnya menjelaskan tentang perjalanan Nabi Muhammad dari Masjidil Harom ke Masjidil Aqso dan ke Shidrotul Muntaha”, untuk itu kita harus mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wata’ala agar kita bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita, “ terangnya.
  Dia menambahkan bahwa pada tanggal 17 nanti kita sebagai umat Islam harus bersatu jangan sampai terpecah belah gara-gara beda pilihan, ungkapnya.
Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

Seminar Refleksi Sumpah Pemuda

Dalam rangka Peringatan Sumpah Pemuda ke-91, PMII Kota Banjar menyelenggarakan seminar refleksi Sumpah Pemuda yang …

Hari Ulang Tahun HIMPAUDI Kota Banjar ke-14

Hari Ulang Tahun HIMPAUDI Kota Banjar ke-14  yang berlangsung di MUSTIKA TAMAN ANGGREK dihadiri oleh …