Home / Berita Banjar / Subuh Keliling Gubernur Jawa Barat di Kota Banjar

Subuh Keliling Gubernur Jawa Barat di Kota Banjar

  Sabtu, 28 September 2019, Gubernur Jawa Barat, H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T.,M.U.D. menunaikan Sholat Subuh berjamaah bersama warga di Masjid Agung Kota Banjar.
  Kegiatan di hadiri pula oleh Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana,SIK , Wakil Wali Kota Banjar, Nana Suryana, Ketua DPRD Kota Banjar, Dadang Kalyubi, Sekda Kota Banjar, Ade Setiana dan para Kepala OPD, TP-PKK Kota Banjar, serta para warga jamaah Solat Subuh. Selesai Sholat berjamaah para jamaah langsung mendengarkan tausiyah yang disampaikan oleh orang nomor satu di Jawa Barat tersebut.
  Selain untuk menyapa masyarakat, kegiatan sholat subuh keliling berjamaah itu merupakan program rutin Gubernur yang dilakukan dalam kunjungan kerjanya ke setiap daerah Kab/ Kota di Jawa Barat. Dalam tausiyahnya, Gubernur mengatakan bahwa program Jawa Barat tidak hanya mengutamakan pembangunan fisik semata, tapi juga membangun bathiniah, hal itu dimaksudkan untuk menciptakan keseimbangan dalam tatanan kehidupan berbangsa dan bermasyarakat. “Ketiadaan keseimbangan bathin dapat memicu hilangnya pengendali diri dan bisa mengancam kehidupan bermasyarakat,” kata pria yang akrab dipanggil Kang Emil itu. Selain itu, beliau juga menyampaikan tentang pentingnya menghargai perbedaan, melawan berita hoax, serta menanamkan pendidikan karakter bagi generasi muda, “ Pintar saja tidak cukup, tapi juga harus dibarengi dengan budi pekerti yang baik,” tandasnya.
  Dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana mengucapkan selamat datang pada Gubernur Jawa Barat di Kota Banjar. Beliau juga menuturkan sangat bangga di sela kesibukan Gubernur Jawa barat yang sangat padat dapat menyempatkan diri untuk sholat subuh berjamaah bersama masyarakat Kota Banjar.
  Dalam mendukung program Jawa Barat tersebut, saat ini Pemerintah Kota Banjar telah mencanangkan program Kampung Tadarus lanjutan dari program Maghrib Mengaji yang telah berjalan sebelumnya. “Melalui kegiatan tersebut diharapkan mampu membangun generasi masyarakat yang cerdas dan berakhlakul karimah,” katanya.
   
Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa di Desa Cibeureum

Salah satu  tujuan diselenggarakannya kegiatan BSMSS adalah memberikan motivasi sekaligus stimulant kepada masyarakat, karena melalui …

Monitoring dan Evaluasi Kesrak PKK-KKBPK-Kesehatan Tingkat Provinsi Jawa Barat

Dalam rangka monitoring dan evaluasi Kesrak PKK-KKBPK-Kesehatan Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2019, Tim Monev Kesatuan Gerak …