Home / Berita Banjar / Sosialisasi Pilkada, KPU Banjar Gelar Safari Budaya di Taman Asmarandana

Sosialisasi Pilkada, KPU Banjar Gelar Safari Budaya di Taman Asmarandana

   Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar menyelenggarakan safari budaya dalam rangka sosialisasi dan pendidikan pemilih pada Pilkada serentak tahun 2018 di Taman Asmarandana Desa Jajawar, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Sabtu, 31 Maret 2018.
   Kegiatan yang dihadiri jajaran KPU Kota Banjar, Kepala Desa, Camat Banjar, Polsek Banjar serta TNI setempat serta ratusan warga yang memadati lokasi safari budaya. Selain itu, masyarakat yang hadir disuguhkan berbagai kesenian tradisional seperti calung, kuda lumping maupun wayang golek dengan lakon Si Cepot.
   Kepala Desa Jajawar, Syamsudin, menyampaikan, pagelaran seni yang digagas KPU dikemas melalui safari budaya tersebut bisa memotivasi masyarakat untuk menjaga kelestarian budaya Indonesia. Ia juga berharap agar pada penyelenggaraan Pilkada ini berlangsung sehat. “Kami sangat berbangga menjadi tuan rumah dalam safari budaya ini. Dalam Pilkada ini, kami harap masyarakat jangan sampai terpecah belah maupun emosi karena beda pilihan. Mari kita wujudkan Pilkada yang sehat dan berkualitas,” katanyanya.
   Sementara itu, Camat Banjar, Dedi Suryadi, juga menyampaikan hal senada. Menurutnya melalui safari budaya tersebut selain dapat menumbulkan seniman-seniman di Kota Banjar, juga menjadi ajang menyampaikan pesan-pesan kebaikan, terutama dalam penyelenggaraan Pilkada tahun 2018 ini. “Melalui seni semuanya akan jadi indah, termasuk Pilkada kali ini kita harap bisa terwujud indah tanpa adanya hal-hal yang tidak diinginkan sampai terpilih pemimpin yang kita harapkan,” katanya.
   Di lokasi yang sama, Yani Subekti, Komisioner KPU Banjar, menyampaikan bahwa dalam bernegara dituntut untuk bersikap adil dalam mengabdikan diri ke negara. Maka dari itu, pada pelaksanaan Pilkada ini masyarakat juga bisa bijak dalam menentukan pilihan. “Ini demi kebaikan masyarakat secara umum, makanya kita wujudkan pesta demokrasi ini dengan baik sebagaimana peraturan-peraturan yang ada. Paling penting, nanti pada 27 Juni 2018 masayarakat bisa menyalurkan hak suaranya ke TPS terdekat untuk memilih calon pemimpin Kota Banjar yang akan datang,” ujarnya.
 
Sumber        : Bagian Humas Setda Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2018

About Kominfo Banjar

Check Also

Wali Kota Banjar raih Satya Lencana Pembangunan

   Melalui berbagai inovasi dan pengembangan Program KB di Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. …

Kondusivitas dan Persaudaraan Harus Dijaga

   Wali Kota Banjar, DR. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si, mengajak masyarakat tetap menjaga kondusivitas …