Sosialisasi Kebijakan Penanaman Modal

Bertempat di Aula Hotel Mandiri Kota Banjar, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Banjar menggelar Sosialisasi Kebijakan Penanaman Modal, dengan tema “Terwujudnya Investasi Yang Berkualitas Dan Berkelanjutan Serta Percepatan Pelaksanaan Kemudahan Berusaha Melalui Perizinan Prima” Rabu, 3 November 2021.
Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M. Si., dan dihadiri oleh para Kepala Perangkat Daerah, Ketua Apindo, Ketua Iwapi, serta Ketua Kadin. Narasumber dalam kegiatan ini adalah Prof. Dr. Chr. Whidya Utami, M.M., CLC., CPM(A)., Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Ciputra Surabaya serta Agus Supriadi, ST.M.Si., Peneliti pada Jiangsu Center For Collaborative Innovation In Geografical Information Reseurce Development and Application.
Mengawali sambutannya, Wali Kota menuturkan, sejak dibentuknya Peraturan Presiden Nomor 91 Tahun 2017 Tentang Percepatan Pelaksanaan Berusaha, Pemerintah Kota Banjar terus berupaya meningkatkan investasi dan kemudahan usaha dalam upaya membangun kekuatan ekonomi. Dengan semua potensi yang dimiliki, Kota Banjar mempunyai peluang tinggi dalam peningkatan investasi dengan memberikan beberapa kemudahan perizinan. “Pemerintah menetapkan perizinan menggunakan pendekatan berbasis resiko untuk menetapkan jenis perizinan berusaha pada seluruh sektor usaha. Pelaksanaan kewenangan penertiban perizinan berusaha termasuk penertiban dokumen lain berkaitan dengan perizinan berusaha wajib dilakukan melalui Lembaga Online Single Submission (OSS),” jelasnya.
Dari regulasi yang telah dibangun menjadi awal dalam upaya kemudahan investasi di Kota Banjar, sehingga Kota Banjar menjadi daerah tujuan investor di wilayah Jawa Barat Bagian timur. Dengan kegiatan seperti ini diharapkan akan dapat meningkatkan pemahaman dan kapasitas SDM Pelaku usaha penanaman modal dalam negeri mengenai ketentuan pelaksanaan penanaman modal.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Rapat Paripurna DPRD Kota Banjar

Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu …

Rapat Penyusunan LPPD Dan IKK Tahun 2021

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., membuka acara Rapat Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan …