Home / Agama / Solat Idul Adha 1441 H Di Kota Banjar

Solat Idul Adha 1441 H Di Kota Banjar

Pelaksanaan Solat Idul Adha 1441 H,  tahun 2020 di Kota Banjar dilaksanakan di Mesjid Agung Kota Banjar, Jum’at 31 Juli 2020, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.
Para jemaah wajib menggunakan masker dan menjaga jarak karena kondisi penyebaran Covid-19 khusunya di Kota Banjar masih rentan.
Kendati demikian angka pasien Positif Covid-19 di Kota Banjar saat ini sudah tidak ada semenjak tiga pasien positif sebelumnya dipulangkan dan dianjurkan untuk isolasi mandiri.
Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih menyampaikan bahwa Kota Banjar masih belum bisa dikatakan aman dari penyebaran Covid-19.
“Di Kota Banjar yang positif sudah tidak ada karena yang 3 orang positif hasil dari pemeriksaan swab kemarin sudah dianjurkan untuk isolasi mandiri,” katanya.
Wali Kota menambahkan bahwa kita harus tetap waspada dan selalu menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin seperti sering cuci tangan pake sabun dan air mengalir, menggunakan masker, menjaga jarak dan berpola hidup bersih dan sehat,” katanya.
Beliau juga mengatakan meskipun perayaan Idul Adha kali ini harus menggunakan protokol kesehatan karena dimasa pandemi tetapi jangan sampai menurunkan rasa ikhlas dan khidmat kita dalam pelaksanaannya.
Beliau juga mengajak kita semua untuk mengambil hikmah dan pesan-pesan yang terkandung dalam perayaan hari Idul Adha ini. Serta mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyalurkan qurban, infaq dan sodaqohnya untuk disalurkan kepada kaum duafa yang sangat membutuhkan.
“Semoga dimasa yang akan datang kita dapat lebih meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kita, juga mudah-mudahan pandemi ini cepat berlalu serta mudah-mudahan amal ibadah kita bisa diterima oleh Allah SWT dan dengan hikmah Hari Raya Idul Adha ini, kita akan lebih mampu membangun semangat kebersamaan guna menyongsong perubahan menuju Kota Banjar yang lebih baik serta makin berseri”.
Hadir dalam kesempatan tersebut Wali Kota Banjar, Ketua DPRD, Kapolres, Ketua MUI, Danramil banjar serta para kepala OPD.
Selesai solat Idul Adha dilanjutkan dengan penyerahan hewan qurban dari Wali Kota dan Wakil ke DKM Mesjid Agung Kota Banjar.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020

About Kominfo Banjar

Check Also

Wali Kota Hadiri World Contraception Day

Kamis, 17 September 2020, bertempat di Klinik PKU Muhammadiyah, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana …

Update Data Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Gugus Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020 …