Home / Berita Banjar / Siswa SLB Negeri dihadiahi Liburan Gratis

Siswa SLB Negeri dihadiahi Liburan Gratis

  Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih menjanjikan “piknik” gratis sehari kepada pelajar SLB Negeri Kota Banjar dan pendampingnya ke Mustika Taman Angrek Kota Banjar.
  “Syaratnya, jangan hari libur saja ,” kata Wali Kota, disela-sela acara kunker pada acara “Market Day dan Gebyar GLS #2” di aula SLB Negeri Kota Banjar, Kamis, 31 Januari 2019.
  Alasan pemberian fasilitas wisata gratis itu, dikatakan dia, bentuk penghargaan atas kemampuan peserta didik berkebutuhan khusus di SLB ini yang mempunyai banyak kelebihan.
 “Dibalik kekurangannya itu, banyak kreasi kewirausahaan dan keterampilan seni pelajar SLB selama ini. Seharusnya diapresiasi dan diberi penghargaan,” ujarnya.
   Kepala SLB Negeri Kota Banjar, Evi Sofiati, memberikan respon positif dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan Wali Kota Banjar. “ Bu Wali berpesan, supaya SLB maju dan jangan putus asa, itu menjadi motivasi kami untuk meningkatkan kemajuan SLB Negeri Kota Banjar yang sudah diraih selama ini,” kata Kepala SLB. Lebih lanjut dia menjelaskan, belajar di SLB itu digratiskan, “asal daekna” belajar, mulai tingkat TKLB, SMPLB dan SMALB.
   “Semua biaya pendidikan itu digratiskan. Anehnya, masih ada orang tua dari anak berkebutuhan khusus yang merasa minder, tak mau menyekolahkan ke SLB,” ucapnya. Menurut dia, SLB Negeri Kota Banjar sekarang memiliki 89 siswa. Diantara mereka, ada penduduk Banjar dan Cilacap, Jateng.
Sumber        : Diskominfo Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

Sholat Istisqo di Kecamatan Purwaharja

Kemarau panjang yang terjadi di beberapa daerah menggerakkan masyarakat untuk melaksanakan Shalat Istisqa. Kecamatan Purwaharja …

Tinjauan Sekolah Sehat

   Kamis, 17 Oktober 2019, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si melakukan …