Home / Berita Banjar / Simulasi Penyekatan Larangan Mudik Lebaran Tahun 2021 di Kota Banjar

Simulasi Penyekatan Larangan Mudik Lebaran Tahun 2021 di Kota Banjar

Selasa 27 April 2021 berlokasi di Pos Lantas Cijolang Purwaharja Kota Banjar perbatasan Jabar-Jateng Kapolres bersama Wali Kota Banjar meninjau skema persiapan penyekatan larangan Mudik Lebaran Tahun 2021. Dalam kegiatan tersebut Kapolres Banjar, AKBP Melda Yanny, S.I.K., M.H., bersama Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih menyampaikan bahwa Pelarangan Mudik Lebaran Tahun 2021 ini bertujuan untuk memutus penyebaran Covid-19, sehingga apabila ditemukan masyarakat hendak melaksanakan mudik diharuskan untuk memutar balik. “Kita meninjau kesiapan di titik penyekatan ini karena jalur ini merupakan jalur penting, jalur Selatan, dari Bandung dan Jakarta menuju Jateng, serta wilayah Kota Banjar merupakan jalur menuju Pangandaran, harus dilaksanakan penyekatan-penyekatan,” ucapnya.
Kegiatan Larangan Mudik Lebaran Tahun 2021 ini merupakan Operasi Khusus sehingga sasarannya juga khusus, yakni pemudik yang akan pulang kampung melalui jalur Selatan atau wilayah hukum Polres Banjar ini, diimbau secara humanis dan persuasif untuk memutar balik. “Pelaksanaan Operasi Khusus Larangan Mudik tersebut dilakukan mulai tanggal 6 Mei 2021 sampai dengan 17 Mei 2021, hal tersebut untuk meminimalisir kerumunan dan memutus penyebaran Covid-19,” katanya.
Pemkot Banjar sangat mengapresiasi dan mendukung langkah Polres terkait penyekatan larangan mudik yang melintasi Wilayah Hukum Polres Banjar atau jalur Selatan yang arah Jabar menuju Jateng, maupun sebaliknya, serta jalur menuju Pangandaran. “Ini semua merupakan upaya kita bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, yang akhir-akhir ini tren penyebarannya masih cukup tinggi, mudah-mudahan upaya ini mendapat ridho dari Alloh SWT dan bisa berhasil dengan baik, jadi untuk lebaran tahun ini dihimbau semua warga masyarakat Kota Banjar yang ada di Banjar maupun luar kota untuk tidak mudik,” pungkasnya.

Sumber     : Dokumentasi Pimpinan Daerah Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah  : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjar, …

Woro-woro Prokes Pasca Libur Idul Fitri

Sinergi Dua Srikandi Kota Banjar kembali serukan disiplin Protokol Kesehatan. Dengan menggunakan mobil milik Polres …