Home / Berita Banjar / Sertijab Kajari Kota Banjar

Sertijab Kajari Kota Banjar

Tampuk pimpinan Kejaksaan Negeri Kota Banjar berpindah tangan,  yang sebelumnya dipegang Gunadi, SH, MH, Jumat, 28 Agustus 2020  beralih ke tangan Ade Hermawan, SH, MH. Sebelum menjabat Kajari Kota Banjar, Ade Hermawan menjabat Kajari Wakatobi Sulawesi Tenggara.
Sementara Kajari Kota Banjar lama Gunadi, SH., MH., kemudian menjabat Asisten Perdata dan Tata Usaha Kejaksaan Tinggi (Asdatun Kejati) Kalimantan Timur.
Wali Kota Banjar,  Hj. Ade Uu Sukaesih bersama Wakilnya, H. Nana Suryana beserta istri serta Forkopimda Kota Banjar yang terdiri dari Ketua DPRD,  Kapolres, Kalapas, PN, Dandim dan para Kepala OPD nampak hadir pada acara sertijab yang digelar di Aula Kejaksaan Negeri Kota Banjar.
Wali Kota sangat berterimakasih pada kinerja Kajari lama yang sudah proporsional dalam menjalankan tugasnya selama ini. “Semoga kedepannya Kajari baru dapat terus memberi bimbingan atas proses pengadministrasian pemerintah Kota Banjar,” harapnya. Selamat bertugas ditempat baru kepada Kajari lama semoga semakin sukses, untuk Kajari baru selamat datang bergabung di Kota Banjar mudah-mudahan jalinan silaturahmi yang telah tertanam bisa lebih baik lagi.
Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih mendukung Aparat Penegak Hukum (APH), baik Kejaksaan, Kepolisian maupun KPK, lebih baik mengedepankan pencegahan pelanggaran hukum. Menurutnya, penindakan hukum itu bukan hanya dirasakan pelaku, tetapi keluarga pelaku juga ikut merasakan dampaknya itu. “Manusia tempat salah dan lupa. Kalaupun memiliki kesalahan seharusnya diperbaiki. Dalam hal ini, manusia diharuskan taat aturan agama dan hukum yang diberlakukan,” ujarnya.
Usai memberikan sambutan, Wali Kota bersama Wakilnya memberikan cendera mata kepada Kajari lama beserta istrinya beriring doa kesukesan dalam tugas barunya sebagai bentuk kemitraan antara Pemerintah Kota Banjar dengan lembaga negara berlambang timbangan tersebut.
Kajari lama menerangkan bahwa dirinya menjabat Kajari Kota Banjar selama 1 tahun 10 bulan sampai sekarang ini. “Kesan saat bertugas di Kota Banjar selama ini, dirasakan situasi Banjar kondusif. Forkopimda Kota Banjar terasa kompak dan bersinergi,” ujar Gunadi. Dia berharap Kajari Banjar yang baru bisa melanjutkan sinergitas yang positif dengan Forkopimda Kota Banjar, termasuk para rekan media mitra Kejari Kota Banjar.
Kajari Banjar yang baru,  mengaku siap untuk melanjutkan pekerjaan yang masih tertunda. “Sebagai aparatur sipil pada lembaga negara, saya tidak hanya menangani penuntutan hukum saja, tapi juga bagaimana kita dapat memberikan pertimbangan hukum pada pemerintah daerah maupun BUMN, kamipun akan berimbang dalam menjalankan pencegahan maupun penindakan kasus hukum,” ujarnya.
“Sebagai pejabat di institusi penegak hukum, apa yang akan dilakukan tidak berbeda dengan yang sudah dilakukan kajari sebelumnya karena kami diatur dengan ketentuan dan perundang-undangan dan tugas yang sama,” pungkasnya.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020

About Kominfo Banjar

Check Also

Wali Kota Hadiri World Contraception Day

Kamis, 17 September 2020, bertempat di Klinik PKU Muhammadiyah, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana …

Update Data Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Gugus Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020 …