Home / Berita Banjar / SERBA-SERBI SEPTEMBER 2018

SERBA-SERBI SEPTEMBER 2018

     Butuh 1700, Dapat Jatah 319 CPNS
  Dari pengajuan sebanyak 1.700, Kota Banjar hanya mendapat kuota calon pegawai negeri sipil (CPNS) sebanyak 319 formasi. Meski begitu, Wali Kota Banjar, Hj.Ade Uu Sukaesih mengaku bersyukur dengan dibukanya seleksi CPNS tahun ini.
   Wali kota mengatakan jatah tersebut untuk tiga bidang yakni pendidikan, kesehatan dan teknis. “Untuk honorer harus ikut daftar masuk jalur umum karena tidak ada jatah khusus dari pusat. Ya pasrah karena terbentur aturan,” tandasnya saat upacara Hari Kesadaran Nasional di halaman Kantor Setda Kota Banjar, Senin, 17 September 2018. Beliau mengaku pihaknya setiap tahun selalu memperjuangkan honorer supaya masuk CPNS. Sebab honorer sangat membantu ASN dalam bekerja di lingkungan Pemerintahan Kota Banjar.
   Sekretaris Daerah Kota Banjar, DR. Drs. H Ade Setiana, M.Pd menambahkan honorer tidak ada jalur khusus. “Untuk honorer sabar jangan berkecil hati, masih bisa ikut daftar melalui jalur umum,” ungkapnya.
   Sementara itu, Pemerintah Kota Banjar mulai mengantisipasi kemungkinan bertam­bah­nya anggaran belanja pegawai dengan dibukanya seleksi CPNS. “Kalau masalah penganggaran untuk belanja pegawai tidak menjadi masalah. Akan tercover,” kata Kepala Bidang Angaran Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kota Banjar Asep Mulyana di ruang kerjanya. Meski demikian pihaknya belum bisa menghitung jumlah pasti kebutuhan bagi tambahan untuk pegawai.
     KPU Banjar Sabet Dua Penghargaan
  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat memberikan penghargaan kepada seluruh pemangku kepentingan dan penyelenggara Pemilu (KPU Kabupaten/Kota, PPK dan PPS) di Aula KPU Jabar Jumat (21/9). Dalam KPU Jabar Award itu, KPU Kota Banjar meraih dua penghargaan.
   Pada ajang itu KPU menyabet penghargaan dalam kategori layanan masyarakat paling kreatif dan inovatif (terbaik kedua) dan penyelenggaraan Pilgub Jawa Barat berintegritas (terbaik ketiga).
   “Ini adalah buah dari kerja keras kami semua, komitmen dan kerja sama semua pihak, terutama seluruh warga masyarakat Kota Banjar yang terlibat dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak kemarin,” ujar Ketua KPU Kota Banjar Dani Danial Muhklis SPdI.
   Menurut Danial, penghargaan juga tidak lepas dari partisipasi masyarakat dan dukungan keluarga KPU, PPK, PPS, KPPS, PPDP dan agen sosialisasi, unsur pemerintahan, Forkopimda, awak media/jurnalis, Bawaslu dan lainnya, pasangan calon dan partai politik. “Semoga ini menjadi motivasi bagi KPU dan jajaran ke depan supaya lebih bisa baik lagi dalam pelaksanaan pemilihan,” ungkapnya.
 
Sumber        : Bagian Humas Setda Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2018

About Kominfo Banjar

Check Also

GEBYAR GERMAS & KEMITRAAN GERMAS

  Pembangunan kesehatan pada hakekatnya adalah upaya yang dilaksanakan oleh semua komponen Bangsa Indonesia yang …

JALAN SEHAT HUT TNI KE-73

   Dalam rangka Peringatan HUT TNI yang ke-73, Koramil Banjar menggelar acara jalan sehat. Dalam …