Home / Berita Banjar / SERBA SERBI PILKADA

SERBA SERBI PILKADA

1. JAGA KONDUSIVITAS, KAPOLRES BANJAR TINJAU TIAP TPS
  Kapolres Banjar, AKBP Matrius melakukan peninjauan sekaligus kontrol langsung ke beberapa TPS di wilayah Kota Banjar dalam pelaksanaan Pilkada dan Pilgub Jabar 2018, Rabu (27/6/2018).
  Di sela-sela peninjauannya, Matrius mengatakan, bahwa sejak kemarin Selasa (26/06/2018) kotak suara sudah berada di masing-masing kantor desa maupun kelurahan melalui pengawalan serta penjagaan yang ketat dari petugas Kepolisian.
  “Kami melakukan bersama para penyelenggara Pilkada untuk mengantisipasi terjadinya potensi kecurangan,” ujarnya, Ia menambahkan, tujuan peninjauan ini dalam rangka mengawal Pilkada yang damai dan demokratis, serta melahirkan pemimpin-pemimpin ke depan yang amanah. “Kami juga telah sepakat untuk menjaga netralitas dan mensukseskan pesta demokrasi tahun 2018 ini,” imbuhnya.
   Dalam kesempatan tersebut, Matrius pun mengontrol langsung tempat-tempat pemungutan suara di sejumlah lokasi, seperti di TPS Batulawang dan TPS di wilayah Cibeureum, Kecamatan Banjar, Kota Banjar. Saat meninjau tiap TPS, ia menghimbau dan mengingatkan seluruh personilnya di lapangan agar menunaikan tugasnya dengan baik dan profesional demi mewujudkan Pilkada yang damai serta demokratis. “Segera atasi, koordinasikan dan laporkan secara berjenjang setiap permasalahan yang terjadi. Sehingga Pilkada berlangsung secara aman dan demokratis,” pungkasnya.

2. KEDUA PASANGAN SIAP MENANG SIAP KALAH

   Dua Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih- Nana Suryana dan H. Maman Suryaman- Hj. Irma Bastaman mereka menggunakan hak pilih di sekitar tempat tinggalnya masing-masing. Calon Wali Kota Banjar nomor urut 1, Hj. Ade Uu Sukaesih menggunakan hak pilihnya di TPS 4 Cibulan. Hj Ade Uu yang mengenakan pakaian putih bercorak batik itu datang didampingi suaminya, H. Herman Sutrisno sekitar pukul 09.00 Rabu 27 Juni 2018.
   “Alhamdulillah akhirnya beres juga mencoblos, memilih calon pemimpin sesuai hati nurani,” ujarnya, Hj. Ade pun menyerahkan sepenuhnya kepada hasil akhir nanti. Siapapun yang terpilih nanti, itu pilihan terbaik untuk masyarakat, “Apapun hasilnya nanti siap menerima. Siap menang, siap kalah. Harus siap, tentunya,” tegasnya. Beliau juga berharap tim sukses berbesar hati dan menerima apapun hasilnya.
Sedangkan pasangannya, Nana Suryana mencoblos di TPS 6 Desa Raharja. Dia mengaku sudah berikhtiar dan berusaha. Apapun hasilnya nanti diserahkan kepada sang khalik. “Kun fayakun, saya serahkan sepenuhnya kepada Allah. Kita hanya bisa berikhtiar, saya siap kalah siap menang,” ungkapnya. Dirinya berharap siapa pun nanti yang menjadi pemimpin mampu memberikan yang terbaik bagi kemajuan Kota Banjar.
   Terpisah, Calon Wali Kota Banjar nomor urut 2 Maman Suryaman mencoblos di TPS 3 Lingkungan Cipadung Kelurahan Purwaharja Kecamatan Purwaharja. Dia pun mengaku siap menerima apapun hasilnya. “Sejak awal kontestasi ini saya siap menang dan siap kalah,” katanya.
   Sementara pasangannya Irma Bastaman menyalurkan hak pilihnya di TPS 13 Lingkungan Sukarame Kelurahan Mekarsari Kecamatan Banjar. Dia didampingi putra-putrinya. “Tidak ada daya kekuatan selain dari Allah. Hanya Allah yang memberikan kekuasaan kepada yang dia kehendaki. Dan hanya Allah yang bisa mencabut kekuasaan. Semua kehendak Allah, saya pasrah,” ungkapnya.
Sumber        : Bagian Humas Setda Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2018

About Kominfo Banjar

Check Also

UPACARA HARI KESADARAN NASIONAL & APEL GABUNGAN SERTA PENGAMBILAN SUMPAH DAN PELANTIKAN PEGAWAI NEGERI SIPIL FORMASI BIDAN PTT DAN PENYULUH PERTANIAN DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA BANJAR TAHUN 2018

   Senin, 17-09-2018 berlangsung Acara Upacara Hari Kesadaran Nasional & Apel Gabungan serta Pengambilan Sumpah …

SEPEDA NUSANTARA ETAFE MANDALAREH

   Minggu, 16 September 2018 benar-benar menjadi hari yang bahagia bagi masyarakat Kota Banjar, khususnya …