Seminar Komunikasi Informasi dan Edukasi Keamanan Pangan Tahun 2021 Untuk Para Kader PKK

Keamanan pangan merupakan kebutuhan dasar manusia yang pemenuhannya merupakan hak asasi setiap warga masyarakat sehingga harus tersedia dalam jumlah cukup, bermutu, aman dan bergizi. Dalam mewujudkan itu semua, harus dimulai dari tingkat individu dan keluarga, karena dengan mengkonsumsi pangan pangan yang aman dan tepat, maka dapat melahirkan generasi yang cerdas dan sehat.
Dalam upaya tersebut, Dinas Kesehatan Kota Banjar bersama TP PKK Kota Banjar menggelar Seminar Komunikasi, Informasi dan Edukasi Keamanan Pangan Kota Banjar Tahun 2021 yang digelar di Graha Banjar ldaman Kota Banjar. Kegiatan yang bertepatan dengan Peringatan Hari Kesehatan Pangan ke-57 dibuka secara langsung oleh Wali Kota Banjar,  Dr.Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., dengan diikuti oleh 250 orang kader PKK se-Kota Banjar. Kamis (25/11/2021).
Dalam sambutannya, Wali Kota mengapresiasi penyelenggaraan seminar tersebut. Dengan mengikuti kegiatan ini, seluruh kader PKK di Kota Banjar mendapatkan informasi mengenai makanan aman, bermutu, dan bermanfaat yang nantinya dapat disebarluaskan kepada masyarakat. “Makanan dan minuman yang dikonsumsi tentunya perlu dikelola dengan baik dan benar agar tidak menimbulkan gangguan kesehatan. Salah satunya pengolahan makanan yang baik dan benar itu yaitu selalu memperhatikan higiene dan sanitasi makanan itu sendiri.” jelasnya.
Wali Kota mengajak kepada seluruh peserta untuk menciptakan semangat bersama bangkit menuju Kota Banjar yang lebih baik, lebih sehat dan lebih sejahtera. “Pandemi harus membuat hidup kita lebih sehat, lebih teratur. Mari jaga keluarga kita mulai dari asupan makanan yang tepat, prokes dan mengikuti vaksin Covid-19,” pungkasnya.

Sumber      : Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Rapat Paripurna DPRD Kota Banjar

Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu …

Rapat Penyusunan LPPD Dan IKK Tahun 2021

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., membuka acara Rapat Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan …

Tinggalkan Balasan