Home / Berita Banjar / Sebar CCTV, Pantau Arus Mudik

Sebar CCTV, Pantau Arus Mudik

   Dinas Perhubungan Kota Banjar telah menyiapkan sekitar 14 kamera CCTV yang dipasang di titik rawan arus mudik lebaran. Kamera yang dipantau langsung dari kantor Dishub itu dipasang di Alun-Alun, Lapang Bakti, Jalan Letjen Soewarto, Parung Sari, jembatan baru, depan Mako Polres dan kantor Dinas Perhubungan dekat Terminal Banjar.
   “Kami memasang di delapan titik untuk pantauan arus mudik lebaran. Yang sudah berfungsi saat ini baru lima titik,” ungkap Kepala Dishub Kota Banjar Ide Suhendar, Selasa, 05 Juni 2018.
   “Saya juga bisa mengecek langsung dari handphone asal jaringan internetnya stabil, bahkan saya bisa memonitor langsung pergerakan kamera dengan smartphone misalnya ingin digerakan ke arah kiri atau kanan, di zoom (perbesar) itu bisa,” tambah Ide.
  Selain menyiapkan kamera CCTV, pihaknya juga akan menurunkan sebanyak 50 personel yang disiagakan selama arus mudik dan balik. Selain itu, sarana dan prasarana juga menjadi perhatiannya. Sebanyak 51 rambu petunjuk yang nantinya ditempatkan di perempatan atau pertigaan jalan sudah disiapkan.
    Pihaknya mencatat pada arus mudik tahun lalu kendaraan roda dua maupun roda empat yang melintas dari arah Ciamis menuju Jawa Tengah dan sebaliknya berjumlah 449.955 kendaraan.
   “Tahun ini prediksinya menurun karena jalur utara sudah ada tol penghubung Cirebon dan Tegal, Jawa Tengah. Banyak angkutan gratis yang disiapkan untuk pemudik baik dari negara maupun perusahaan swasta. Pemudik lewat darat juga akan lebih banyak ke utara. Itu hanya prediksi saja,” katanya.
Sumber        : Bagian Humas Setda Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2018

About Kominfo Banjar

Check Also

OPERASI PASAR MURAH KEBUTUHAN POKOK MASYARAKAT

   Pemerintah Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan Pemerintah Kota Banjar menggelar Acara Operasi Pasar Murah …

Tambah Libur, ASN Bakal Disanksi

   Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Banjar Supratman mengimbau seluruh pegawai …