Home / Berita Banjar / Satu Pasien Positif Covid-19 di Kota Banjar Sembuh, Begini Kisahnya

Satu Pasien Positif Covid-19 di Kota Banjar Sembuh, Begini Kisahnya

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Banjar, kembali memberikan kabar baik perihal adanya penambahan pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh di RSUD Banjar.
Kesembuhan pasien berjenis kelamin perempuan yang berdomisili di Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman tersebut disambut baik oleh Pemerintah Kelurahan Hegarsari, Puskesmas Pataruman 1 serta segenap tim medis saat acara serah terima pasien dari RSUD Banjar.
Disela acara serah terima, pasien yang dinyatakan sembuh, Riris Natalia Hutasalit sempat mengungkapkan kisahnya selama berjuang melawan virus Covid-19. Riris menuturkan, saat pertama menjalani masa perawatan di ruang isolasi mengaku cukup jenuh, stress dan bosan lantaran setiap hari hanya berada di ruangan dan tidak bisa melakukan aktivitas bebas seperti hari-hari sebelum dia sakit.
Namun, perlahan ia menyadari dirinya harus bangkit, dan berjuang melawan virus corona sampai akhirnya bisa menikmati kondisi yang ada dan kini dinyatakan sembuh. “Awalnya cukup jenuh dan stress. Tapi saya tetap jalani karena yang penting saya harus sembuh dan sehat lagi,” kata Riris, Senin (4/5/20).
Riris mengaku, kadang merasa terharu melihat lelahnya tenaga medis saat merawat pasien Covid-19 karena harus selalu memakai APD lengkap dan bermandikan keringat saat memberikan pelayanan.
Ia pun menyampaikan banyak terima kasih kepada rumah sakit dan tim medis yang telah memberikan pelayanan maksimal dan selalu memberikan motivasi selama masa perawatan. “Kadang saya merasa sedih saat melihat tim medis lelah dan berkeringat, tapi itu jadi motivasi saya untuk sembuh. Saya bersyukur mereka selalu menghibur dan memberikan motivasi,” ucapnya.
Ia berpesan kepada semua pasien yang tengah berjuang melawan virus Covid-19 agar terus bersemangat, berpikir positif dan optimis karena dengan itu dapat menambah imunitas tubuh sehingga dapat membantu proses penyembuhan. “Kita harus berpikir positif, harus optimis dan jangan patah semangat. Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan,” pungkasnya.
Sementara itu, Manager On Duty (MOD) RSUD Kota Banjar, Epon Nerawati, menjelaskan, pasien tersebut dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang setelah dua kali dilakukan swab test dan hasilnya negatif. “Dari hasil swab test hasilnya negatif dan diperbolehkan pulang. Namun tetap harus isolasi mandiri terlebih dahulu di rumah selama 14 hari,” katanya.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020

About Kominfo Banjar

Check Also

Update Data Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Tim Terpadu COVID-19 Crisis Center Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota …

15 Karyawan Toserba Yogya Kota Banjar Dijemput Tim Medis

Sebanyak 15 karyawan Toserba Yogya Kota Banjar dijemput oleh petugas tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan …