Home / Berita Banjar / Satgas Covid-19 Pusat Kunjungi Kota Banjar

Satgas Covid-19 Pusat Kunjungi Kota Banjar

Rabu 5 Mei 2021, Tim Satgas Penanganan Covid-19 Pusat kunjungi Kota Banjar. Adapun tujuannya adalah untuk memantau Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kota Banjar dari tingkat kota hingga tingkat kecamatan, kemudian ke tingkat desa/kelurahan. Tim yang terdiri dari 5 orang itu diterima langsung oleh Wali Kota Banjar dan Wakil Wali Kota Banjar disertai dengan para Kepala OPD dan unsur Forkopimda Kota Banjar.
Lokasi pertama yang dikunjungi adalah Satgas Penanganan Covid-19 Kota Banjar yang berada di Pendopo Kota Banjar. Mereka mengecek data-data laporan dari RT/RW desa/kelurahan, kecamatan hingga menjadi data di tingkat Kota. Lokasi kedua yang dikunjungi adalah Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Purwaharja, yang diterima langsung oleh Camat. Tim Satgas Pusat menanyakan tentang apa saja kendala yang dihadapi dalam penanganan Covid-19 di Kecamatan Purwaharja. Kemudian tim mengecek pula Satgas Penanganan Covid-19 di Kelurahan Purwaharja, mereka menanyakan seberapa kesiapan serta penanganan-penanganan yang telah dilakukan.
Dan kemudian Tim Satgas Pusat tinjau Satgas Covid-19 Desa Mekarharja. Tim Satgas Pusat menanyakan kesiapan dan kendala apa saja serta apa upaya yang telah dilakukan oleh satgas desa. Kunjungan Tim Satgas Pusat ini kemudian berakhir di perbatasan Jawa Barat-Jawa Tengah di Cijolang. Mereka mengecek kesiapan aparat TNI, Polri, Satpol PP dan tim gabungan untuk menghalangi para pemudik yang melewati Kota Banjar, dengan memeriksa surat-surat kelengkapan dari para pemudik. Proses pengecekan kendaraan yang melewati perbatasan tersebut mengenai surat-surat kendaraan serta yang lainnya yang harus dipersiapkan oleh para pemudik. Bagi yang tidak ada surat-surat sama sekali maka akan diputarbalikan oleh petugas. Hadir dalam kesempatan tersebut Wali Kota Banjar didampingi oleh Kapolres, Dandim 0613 Ciamis, Kajari, Ketua PN dan para Kepala OPD.

Sumber     : Dokumentasi Pimpinan Daerah Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi

Guna menyukseskan vaksinasi, Wali Kota rutin melakukan monitoring pelaksanaannya. Wali Kota Banjar kembali melakukan monitoring …

Puluhan Generasi Muda Pataruman Ikuti Pelatihan Bela Negara

Berlangsung di Aula Desa Batulawang Kecamatan Pataruman Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, Wali Kota …