Home / Berita Banjar / Sambut Tahun Baru Islam, PHBI Gelar Tasyakur Bersama

Sambut Tahun Baru Islam, PHBI Gelar Tasyakur Bersama

Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1442 H dan memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75, Panitia Hari Besar Islam Kota Banjar menggelar tasyakur dan doa bersama yang bertempat di Pendopo Kota Banjar, Rabu, 19 Agustus 2020.
Acara diawali dengan Doa Bersama yang dipimpin oleh KH. Muhtar Gozali yang dilanjutkan dengan pembacaan Yasin bersama.
Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si, hadir dengan didampingi oleh Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana dengan didampingi para Kepala OPD.
Dalam sambutannya, Wali Kota mengucapkan selamat Tahun Baru Islam 1442 H, semoga ditahun baru ini kita menjadi pribadi yang lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.
Sebagai Muslim maka selayaknya kita bersama selalu bermuhassabah guna meraih kebaikan dan ketawadhuan dalam kehidupan di dunia dan di akhirat kelak. Pergantian tahun tahun baru Hijriah merupakan momentum bersama untuk berjamaah mengintrospeksi diri dan melakukan transformasi ke arah kondisi yang lebih baik, dengan meneladani konsep hijrah Rasulullah yang bukan hanya sebagai perpindahan dari Mekah ke Madinah namun lebih dari itu adalah makna transformasi diri ke arah yang lebih baik.
“Barang siapa yang hari ini lebih baik dari hari kemarin maka dia termasuk orang yang beruntung dan barangsiapa yang hari ini sama dengan hari kemarin maka dia adalah orang yang merugi sedangkan barang siapa yang hari ini lebih jelek dari hari kemarin maka dia akan celaka”, pungkasnya.
Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kota Banjar, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjar, Kapolres Banjar, Ketua Pengadilan Negeri Kota Banjar, Ketua Pengadilan Agama Kota Banjar, Perwakilan Kajari, Danramil Banjar, dan para Kepala OPD.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020

About Kominfo Banjar

Check Also

Wali Kota Hadiri World Contraception Day

Kamis, 17 September 2020, bertempat di Klinik PKU Muhammadiyah, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana …

Update Data Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Gugus Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020 …