Home / Berita Banjar / Sambut HUT ke-73 Kodam III/Siliwangi, Ribuan offroader Jajal Tanah Banjar

Sambut HUT ke-73 Kodam III/Siliwangi, Ribuan offroader Jajal Tanah Banjar

Ribuan penggila motor trail dari berbagai penjuru kota maupun kabupaten se-Jawa Barat, Minggu, 28 April 2019 kumpul di Kota Banjar. Gelaran adventure bertitel KODIM 0613 Feat BRANTA’S Trail Adventure dengan tema Momotoran Bareng Dandim 0613 & Kapolres Kota Banjar ini, digelar di areal parkir Banjar Waterpark Kota Banjar.
  Hadir dalam acara tersebut, Dandim 0613 Ciamis, Letkol Arm Tri Arto Subagio, Wakil Wali Kota Banjar, Nana Suryana, Bupati Ciamis, Herdiat, Kapolres Banjar, AKBP Yulian Perdana SIK, Danyon 323 Raider/ Buaya Putih, Mayor Inf Afriandy Bayu Laksono, Ketua DPRD Kota Banjar, Dadang R. Kalyubi, dan tamu-tamu undangan lainnya.
  Trail adventure ini dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Banjar, Nana Suryana. Selepas mengibarkan bendera start, peserta harus menaklukan jalur dengan berbagai rintangan dengan jarak tempuh 70 KM. “Kami sediakan jalur yang tidak mengecewakan, butuh nyali besar dan keahlian khusus untuk menaklukan jalur ini,” ucap salah satu penanggungjawab jalur, Sebe Branta’s.
  Dandim 0613 Ciamis, Letkol Arm Tri Arto Subagio, mengatakan, bahwa Trail Adventure ini dalam rangka menyambut HUT Kodam III/ Siliwangi Ke-73. Dia menambahkan, kegiatan ini pun merupakan hasil kerja sama antara Dandim 0613 dengan Banjar Trail Adventure & Explorers (BRANTA’S), Kota Banjar. “Alhamdulillah pesertanya banyak, kegiatan ini pun menjadi ajang silaturahmi bagi para offroader,” ujarnya.
  Ketua Banjar Trail Adventure & Explorers (BRANTAS), H. Dian Sardiana, menjelaskan, peserta dalam gelaran Trail Adventure ini sebanyak 1500, ditambah lagi 200 offroader dari tim BRANTAS sebagai panitia dan leader. “Sebanyak 1500 peserta mengikuti kegiatan ini, dan kami dari BRANTAS menurunkan anggota sebanyak 200 orang untuk panitia dan leader,” ujarnya.
  Dian menambahkan, kegiatan Adventure ini juga untuk mempersatukan dan menjalin keakraban antara offroader, TNI, dan Polri, sehingga sinergitas tetap terjalin erat. “Trail Adventure ini sebagai wadah untuk mempersatukan dan mempererat keakraban antara TNI, Polri, dan Offroader sehingga dalam kegiatan ini, sinergitas akan semakin kokoh,” imbuhnya.
Sementara itu, Wakil Wali Kota Banjar, Nana Suryana, dalam sambutannya mengatakan, gelaran Trail Adventure ini pun sekaligus untuk mempromosikan Kota Banjar ke luar daerah, lantaran peserta yang hadir menurutnya bukan dari Jawa Barat saja, melainkan dari Daerah Jawa Tengah pun hadir. “Selamat ber-adventure, selamat menikmati dan berpetualang di alam Kota Banjar,” singkatnya.
  Kegiatan Trail Adventure ini, panitia menyediakan berbagai hadiah menarik, diantaranya 10 unit sepeda motor bebek baru untuk dibagikan kepada peserta yang beruntung. Selain itu banyak hadiah hiburan lainnya yang akan dibagikan pada peserta. Untuk mendapatkan kesempatan membawa pulang hadiah-hadiah menarik tersebut, peserta hanya dikenakan biaya registrasi sebesar Rp. 150 ribu.
 
Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

Diklat Teknis Manajemen Kearsipan

  Senin, 15 Juli 2019 bertempat di Aula Dispora Kota Banjar berlangsung acara Diklat Teknis …

Sosialisasi Aplikasi SP2D Online

Wakil Wali Kota Banjar, Nana Suryana, mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Aplikasi SP2D Online Bagi Para …