Home / Berita Banjar / Robiansyah Resmi Jadi Anggota DPRD Kota Banjar

Robiansyah Resmi Jadi Anggota DPRD Kota Banjar

  Proses pengambilan sumpah anggota DPRD Kota Banjar Pengganti Antar Waktu (PAW) Sisa Masa Jabatan 2014-2019, digelar dalam rapat paripurna DPRD Kota Banjar di ruang rapat DPRD Kota Banjar, Senin, 7 Januari 2019, yaitu Robiansyah dari Partai Persatuan Pembangunan yang akhirnya resmi dilantik menjadi anggota DPRD Kota Banjar menggantikan Rosidin yang tersangkut proses hukum.
  Ketua DPRD Kota Banjar, Dadang R Kalyubi mengatakan bahwa sumpah anggota DPRD Kota Banjar Pengganti Antar Waktu (PAW) Sisa Masa Jabatan 2014-2019 ini pas momennya dengan tahun baru 2019, dengan hadirnya anggota DPRD berwajah baru ini diharapkan menambah semangat baru, untuk menambah lebih baik lagi kinerja dewan dimasa yang akan datang. “Setelah disumpah, otomatis anggota DPRD Kota Banjar yang baru harus langsung bekerja  dan mulai hari ini anggota DPRD Kota Banjar jumlahnya menjadi 25 orang,” ujarnya.
  Wali Kota Banjar, Hj.Ade Uu Sukaesih menambahkan bahwa PAW adalah proses politik untuk kelengkapan DPRD Kota Banjar. Diharapkan kehadiran anggota DPRD Kota Banjar yang baru mampu mewarnai eksekutif dan legislatif, bekerja sebaik-baiknya sesuai aturan yang berlaku. “Jika Alloh SWT sudah berkendak,harus jadi, maka jadilah, semoga bekerja selama 7 bulan kedepan bisa dijadikan untuk amal soleh dan kebaikan, ini merupakan anugerah dan sekaligus takdir,” tuturnya.
  Ketua DPC PPP Kota Banjar, H.Mujamil didampingi Tokoh PPP Kota Banjar, H. Dadan Ramdan, menyatakan, jabatan itu amanah. “Ini, benar-benar anugerah dan karunia dari Allah SWT. Dengan diraihnya amanah tersebut, diharuskan mampu menjaganya dengan penuh tanggungjawab dan ikhlas,” kata H. Mujamil dan H. Dadan.
  Sementara itu, Robiansyah, menyatakan, proses PAW sampai dilantik ini berkisar 3 bulanan. “Saya sangat bangga dan bersyukur karena jabatan ini merupakan amanah dan anugerah, padahal  saat Pileg lalu, hanya meraih 95 suara. Walaupun lama menjabat menjadi anggota DPRD hanya sekitar 7 bulan kedepan, akan bekerja dengan sebaik-baiknya ” ujarnya. Ditambahkannya bahwa perolehan suaranya ketiga terbesar dibawah Pak Rosidin, tetapi seiring pemilik suara kedua terbanyak yang mencapai ratusan suara itu, telah meninggal dunia, dan akhirnya saya yang dilantik.
Sumber        : Bagian Humas Setda Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

Protes Pembangunan Tempat Ibadah, Warga Jadimulya datangi Wali Kota

  Rabu, 19 Juni 2019, masyarakat RW. 08 Jadimulya Kelurahan Hegarsari  Kec. Pataruman, menolak pembangunan …

PELATIHAN PENINGKATAN KAPASITAS SDM PELAKU KOPERASI DAN UKM

Rabu,19 Juni 2019, di RM. Ibu Joko Karangpanimbal Purwaharja Kota Banjar berlangsung acara pelatihan peningkatan …