Home / Berita Banjar / Ratusan Muslim Kota Banjar Pawai Ta’aruf Sambut Ramadhan

Ratusan Muslim Kota Banjar Pawai Ta’aruf Sambut Ramadhan

Menyambut bulan suci Ramadhan, sebanyak ratusan warga Kota Banjar melaksanakan pawai ta’aruf keliling Kota Banjar, Selasa, 30 April 2019.
Pawai ta’aruf ini dilepas langsung oleh Wakil Wali Kota Banjar, Nana Suryana dari Alun-alun Kota Banjar. Sedangkan peserta pawai tersebut diikuti oleh perwakilan DKM se-Kota Banjar, seluruh instansi pemerintah setempat, serta dari kalangan masyarakat umum lainnya.
  Peserta pawai berkeliling kota dengan suka cita menggunakan kendaraan mobil dan motor. Terlebih saat di perjalanan, sejumlah warga menyambutnya dengan antusias ketika iring-iringan melintas.
  “Pawai ta’aruf ini untuk menyambut bulan suci Ramadhan, dan ini merupakan agenda tahunan Pemkot Banjar. Umat Islam di Banjar menyambutnya dengan penuh kegembiraan,” ujar Wakil Wali Kota Banjar, Nana Suryana.
  Beliau berharap di bulan Ramadhan nanti, warga Kota Banjar agar meningkatkan ibadah, memperbanyak amalan dan tadarus. Seperti yang dicanangkan Pemkot Banjar melalui program gerakan masyarakat gemar mengaji “one day one ayat, one lembar, one juz, dan kampung tadarus.
  “Kalau enggak sanggup satu juz per hari, bisa satu hari satu halaman. Kalau masih belum sanggup, minimal sehari itu satu ayat,” harapnya.
  Masih kata Wakil Wali Kota di tengah situasi Pemilu yang kondusif di Banjar, dapat menjadikan bulan Ramadan ini penuh rahmat. Sehingga, seluruh warga bisa melaksanakan ibadah dengan khusyu’ dan tenang. “Mari sambut Ramadhan dengan kegembiraan dan keikhlasan, jangan berlebihan dalam segala hal, selama bulan Ramadhan, Pemkot Banjar memastikan bahwa kebutuhan pokok masyarakat bisa terpenuhi, bahkan surplus. “Selama bulan Ramadan kami pastikan kebutuhan pokok aman. Kami juga telah melakukan rapat dengan Satgas Pangan dan Bulog, untuk memastikan ketersediaan bahan pokok,” pungkasnya.
 
Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

Hari Krida Pertanian Ke-47 Tingkat Kota Banjar

  Pemerintah Kota Banjar melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP), menggelar Hari Krida …

Pelantikan Penjabat Kades Binangun, Batulawang dan Mulyasari

  Di Aula Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar, Selasa, 09 Juli 2019, Wali Kota Banjar, DR., …