Home / Berita Banjar / Rapid Test Anggota DPRD Kota Banjar dan Staf, 1 Orang Dinyatakan Reaktif Covid-19

Rapid Test Anggota DPRD Kota Banjar dan Staf, 1 Orang Dinyatakan Reaktif Covid-19

Rabu, 10 Juni 2020, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar kembali melakukan rapid test kepada sejumlah pejabat publik. Kali ini rapid test dilakukan kepada anggota DPRD Kota Banjar beserta staf dan pegawai DPRD.
Ketua DPRD Kota Banjar, Dadang R Kalyubi, mengatakan, rapid test tersebut untuk mendeteksi kemungkinan adanya anggota, para staf dan pegawai yang bekerja di lingkungan kantor DPRD terpapar virus Corona. Dari 30 anggota DPRD ada 28 anggota yang mengikuti rapid test. Satu tidak hadir dan satu lagi sudah mengikuti rapid test belum lama ini. Sisanya sebanyak 18 orang adalah para staf dan pegawai. “Jumlah seluruhnya ada 48 orang yang di rapid test. Hasilnya ada satu orang yang dinyatakan reaktif. Selebihnya kami mengikuti prosedur sesuai SOP yang ada,” kata Ketua DPRD.
Terkait karantina untuk yang reaktif, petugas pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar, Budi Hendrawan, menambahkan nanti akan ditempatkan di RS Asih Husada Langensari. “Setelah ini yang reaktif akan dikarantina dan menjalani pemeriksaan swab test di RS Asih Husada Langensari,” katanya. Sebelumnya, tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melakukan rapid test kepada puluhan orang pegawai di lingkungan Kejaksaan Negeri Kota Banjar. Dari 48 orang pegawai dan staf yang mengikuti rapid test di Kejaksaan Negeri Kota Banjar tersebut hasilnya tidak ada pegawai yang dinyatakan reaktif.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020

About Kominfo Banjar

Check Also

Update Data Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Gugus Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020 …

Positif Corona di Kota Banjar Kembali Bertambah, Jadi 3 Orang

Hasil swab massal kembali menunjukkan satu lagi warga Kota Banjar terkonfirmasi positif Covid-19. Jadi total …