Home / Berita Banjar / RAPAT PARIPURNA HUT RI KE-74

RAPAT PARIPURNA HUT RI KE-74

  Bertempat di Gedung DPRD Kota Banjar, Jum’at, 16 Agustus 2019, diselenggarakan Rapat Paripurna DPRD dalam rangka Memperingati HUT RI KE-74 Tahun 2019, yang dihadiri oleh Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, Ketua DPRD, Dadang R. Kalyubi, beserta seluruh anggota DPRD Kota Banjar, Sesepuh Kota Banjar, H. Herman Sutrisno, Kajari, Gunadi SH, Kapolres, AKBP, Julian Perdana S.IK, Kalapas, Ketua PN, Danpos AURI Langensari, perwakilan Batalyon 323, Danramil Banjar, Sekretaris Daerah, para Kepala OPD, Camat, Lurah, Kepala Desa serta alim ulama, dan tokoh masyarakat.
  Dalam sambutannya Wali Kota mengatakan bahwa Peringatan HUT RI KE-74 dapat dijadikan sebagai wahana dan momentum untuk introspeksi diri serta merenungi semua yang telah dilakukan dimasa sebelumnya, sehingga kita menyadari sejauhmana kita telah berbuat untuk sesama, untuk masyarakat dan untuk sang Khalik yang telah member kita kehidupan.
  Selanjutnya Hj. Ade Uu Sukaesih mengucapkan terimakasih kepada semua komponen masyarakat, kaum intelekual dan profesional di Kota Banjar, yang dengan penuh rasa dedikasi yang tinggi dapat berperan aktif dalam setiap program kebijakan Kota Banjar, setiap pembangunan tidak lepas dari upaya Peningkatan Angka Indeks Pembangunan Manusia  (IPM ) yang mencakup bidang pendidikan, kesehatan dan daya beli yang berfungsi untuk mengukur pengaruh dari kebijaksanaan terhadap kualitas hidup, yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat.
 Mengakhiri sambutannya beliau mengatakan bahwa Kota Banjar sudah banyak mendapatkan penghargaan dan prestasi diberbagai bidang. Berbagai penghargaan yang telah diraih sejatinya merupakan buah dari kerja keras kita semua dan merupakan bentuk apresiasi bahwa kinerja kita diakui, namun demikian penghargaan ini harus dijadikan motivasi bagi kita untuk selalu berbuat baik untuk kemajuan Kota Banjar.
  Sedangkan Ketua DPRD Kota Banjar mengatakan bahwa Peringatan HUT RI KE-74 hendaknya dimaknai sebagai wahana retrosfektif, introspektif, edukatif dan prospektif, dengan makna tersebut kita dapat menjadikan masa lalu sebagai pondasi yang sangat bernilai dalam merefleksikan perjalanan yang telah kita lalui, menyegarkan kembali ingatan kita atas beberapa prestasi dan keberhasilan yang telah kita raih, mencermati sisi lemah dan kekurangan dan dijadikan titik permulaan untuk membulatkan tekad bersama merancang masa depan berlandaskan realita dan dinamika kekinian demi perbaikan-perbaikan  baik dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah secara umum maupun dalam kehidupan sosial kemasyarakatan di Kota Banjar tanpa meninggalkan nilai-nilai dan sejarah masa lalu untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.
  DPRD sebagai lembaga representasi rakyat dituntut lebih peka dan mencermati aspirasi masyarakat yang dituangkan dalam kerja-kerja nyata bersama eksekutif dalam bingkai penyelenggaraan pemerintahan daerah.
 
Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

Sholat Istisqo di Kecamatan Purwaharja

Kemarau panjang yang terjadi di beberapa daerah menggerakkan masyarakat untuk melaksanakan Shalat Istisqa. Kecamatan Purwaharja …

Tinjauan Sekolah Sehat

   Kamis, 17 Oktober 2019, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si melakukan …