Rapat Koordinasi Sinergitas Keselarasan Porgram Dan Kegiatan Pemerintah Kota Banjar Dengan BBWS Citanduy

Dalam upaya silaturahmi serta koordinasi Rencana Pembangunan di Kota Banjar yang berkaitan dengan pihak BBWS, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., mengikuti Rapat Koordinasi dengan Kepala BBWS, dengan tema “Sinergitas Keselarasan Program Dan Kegiatan Antara Pemkot Banjar Dan BBWS Citanduy”, yang bertempat di Ruang Rapat Kantor BBWS Citanduy. Selasa (28/6/2022).
Wali Kota Banjar dengan didampingi oleh Kepala Bappelitbangda, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banjar, diterima secara langsung oleh Kepala BBWS beserta jajaran. Menurut Wali Kota, terdapat 7 (tujuh) Rencana Pembangunan di Kota Banjar yang berkaitan dengan wilayah kerja BBWS Citanduy, antara lain:
1. Penataan Kawasan Agropolitan, berada di wilayah Bantaran Sungai Citanduy seluas 200,13 Ha;
2. Jogging Track Pusdai – Pendopo sepangjang 1.95 KM serta Pendopo- Dobo sepanjang 2.8 Km;
3. Citanduy Waterway;
4. Penataan Eco Park;
5. Penataan tebing;
6. Penataan tanggul;
7. Penataan sepanjang jalur irigasi.
Selain itu, Wali Kota juga meminta pembangunan saluran air, untuk pesawahan wilayah Rawa Onom dalam upaya pengaturan kebutuhan air untuk meningkatkan produksi padi di area tersebut.
Kepala BBWS menyambut baik program tersebut. Namun untuk wilayah sekitar bantaran sungai, memang perlu penelitian lebih lanjut, mengingat dampak yang mungkin ditimbulkan akibat dari pembangunan tersebut.
Ditemui setelah kegiatan, Wali Kota mengatakan bahwa pertemuan ini dalam upaya koordinasi rencana pembangunan di Kota Banjar yang berada di wilayah kerja BBWS Citanduy. Hal ini dilakukan, agar program dari Pemerintah Kota dapat selaras dan tidak mengganggu dari fungsi bantaran sungai itu sendiri. “Ke depan, secara teknis nanti Perangkat Daerah terkait akan melanjutkan koordinasi dengan pihak BBWS, wilayah mana saja yang dapat dibangun sesuai dengan rencana program kita,” pungkasnya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Penanaman 1000 Pohon Kolaborasi Antara Lapas Banjar Dengan Peserta KKN PMP Kelompok 1 Desa Kujangsari Dari STISIP Bina Putera Kota Banjar

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., menghadiri kegiatan Penanaman 1000 Pohon, kolaborasi …

Tabligh Akbar Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H Tingkat Kota Banjar

Bertempat di Alun-Alun Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., …