Home / Berita Banjar / Rakor Forum Lalu Lintas

Rakor Forum Lalu Lintas

Di RM. Haji Dian, Rabu, 2 Desember 2020 berlangsung rapat koordinasi Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Kota Banjar Tahun 2020, kegiatan tersebut membahas masalah pengelola lahan parkir yang sampai saat ini belum beres. Kegiatan tersebut dihadiri oleh H. Nana Suryana Wakil Wali Kota Banjar, AKBP. Melda Yanny Kapolres Banjar, Ajat Sudradjat, Kadishub Banjar, Aripin, SH mewakili Kejaksaan Negeri Kota Banjar, dan para peserta rapat koordinasi.
Dalam pembukaan kegiatan tersebut, H. Nana Suryana mengatakan, sampai saat ini Pemerintah Kota Banjar kebingungan untuk mecari lahan parkir bagi pusat pertokoan di Kota Banjar. “Kan sudah saya sampaikan bahwa waktu Banjar masih kewadanan dan sekarang menjadi kota administratif, sampai sekarang kawasan ekonomi Kota Banjar itu ya di sana di Letjen Suwarto pasarnya. Seperti yang kita ketahui kalau lahan parkir di kawasan tersebut kan di pinggiran jalan Letjen Suwarto,” kata beliau. Yang jadi permasalahan dalam hal tersebut, jalan yang dipakai untuk lahan parkir para pengunjung pertokoan itu merupakan jalan nasional. “Yang jadi permasalahan itu kan jalannya jalur nasional, jalur nasional secara aturan tidak boleh dipakai untuk lokasi parkir,” jelas Wakil.
Terdapat beberapa alasan yang tidak memperbolehkan jalur nasional dipergunakan sebagai lahan parkir ataupun yang lainnya. “Ya itu karena jalan nasional itu kecepatannya kan ada batasannya, lebarnya juga ada batasnya, nah ketika kemudian terhambat oleh lokasi parkir tentunya itu akan menghambat arus lalu lintas secara umum. Permasalahan ini sudah klasik sudah sejak dulu,” jelasnya. Beliau berharap untuk kedepannya, permasalahan tersebut dapat segera teratasi dan tidak ada pihak yang di rugikan. “Untuk kedepannya, mudah-mudahan nanti forum lalu lintas dan angkutan jalan ini karena ada perwakilan dari Polres juga ada dari kejari, kemudian juga dari pemerhati dari akademisi dari UKM, saya berharap semuanya dapat berjalan dan tidak ada pihak yang merasa dirugikan,” pungkasnya.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020

About Kominfo Banjar

Check Also

Perkembangan COVID-19 Kota Banjar

Sumber     : Gugus Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021 …

Perkembangan COVID-19 Kota Banjar

Sumber     : Gugus Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021 …