Home / Berita Banjar / Rakerda KB

Rakerda KB

   Kampung KB yang telah tersebar di Desa/ Kelurahan di Kota Banjar harus terus berinovasi, walaupun telah meraih berbagai prestasi, Kota Banjar selaku pelopor Kampung KB jangan sampai  terkalahkan oleh Kab / Kota lain yang datang study banding ke Banjar, sewajarnya kita jangan merasa puas dulu atas prestasi yang sudah diraih, tetapi seharusnya kita harus terus mengembangkan Kampung KB “ kata Plt. Wali Kota Banjar, drg. H. Darmadji Prawirasetia, M.Kes pada acara Pembukaan Rakerda KB Tahun 2018 di Aula Setda Kota Banjar, Selasa 24 April 2018.
   Acara tersebut selain dihadiri Plt. Wali Kota Banjar juga dihadiri oleh perwakilan dari BKKBN Provinsi Jawa Barat, unsur Forum Konsultasi Daerah, para Kepala OPD, Camat, Lurah, Kepala Desa se Kota Banjar, para pegawai DPPKB Kota Banjar, para Kader PKK serta para peserta Rapat Kerja Daerah Program Keluarga Berencana  Tahun 2018 tingkat Kota Banjar.
   Plt. Wali Kota Banjar mengatakan bahwa kehadiran Kampung KB harus mampu meminimalisir kemiskinan dan mempercepat proses pencapaian tingkat kesejahteraan masyarakat, guna menuju kesuksesan, dimana diperlukan semangat para kader dan terintegrasinya Kampung KB dengan OPD terkait, Beliau menambahkan bahwa Pemerintah Kota Banjar senantiasa memberikan perhatian lebih terhadap optimalisasi berbagai program dan kebijakan kependudukan yang berkaitan erat dengan ketersediaan sarana kesehatan, pendidikan dan ketersediaan pangan serta energi. Sehingga mampu mensolusikan dan mengantisipasi berbagai permasalahan yang ada melalui kontribusi berbagai pihak dalam upaya memperjuangkan keluarga bahagia, berkualitas dan sejahtera.
   Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Jawa Barat mengajak semua pihak untuk mendukung semua program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) yang sedang dijalankan pihaknya untuk membangun manusia berkualitas. Penguatan Program Integrasi Kampung KB menjadi pokok utama dalam melaksanakan program KKBPK yang terintegrasi dengan sektor pembangunan di daerah sehingga diharapkan target pembangunan dapat tercapai, sekaligus memadukan berbagai program terkait yang diarahkan pada pembangunan yang berwawasan  kependudukan, sehingga akan tercipta suatu tata kelola yang baik dan terencana untuk pembangunan kedepan.
   Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Daerah Kota Banjar, Hj. Suryamah,SH, MH menegaskan program tersebut harus dipastikan dapat dilaksanakan optimal dengan dukungan seluruh pemangku kepentingan. “Program ini pasti berhasil jika semua pihak ikut bekerjasama. Karena ini memerlukan dukungan serta kerjasama dari stakeholders dan mitra kerja terkait,” tandasnya. Dia menambahkan bahwa Rakerda ini bertujuan untuk meningkatkan komitmen seluruh masyarakat meliputi pemerintah, swasta dan berbagai swadaya masyarakat dalam Program Kependudukan dan Keluarga Berencana, dan di targetkan program optimalisasi Kampung KB harus dimaksimalkan. Menurutnya kampung KB di Kota Banjar yang sudah ada di setiap Desa/ Kelurahan tidak menutup kemungkinan nantinya bertambah dan Alhamdulillah kampung KB yang ada diKota Banjar sudah banyak meraih prestasi, bahkan Kabupaten/ Kota lain di Indonesia banyak yang study banding ke Banjar.
 
Sumber        : Bagian Humas Setda Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2018

About Kominfo Banjar

Check Also

KUNKER WALI KOTA BANJAR KE DESA MULYASARI

   Rabu, 17 Oktober 2018, Wali Kota Banjar, DR. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si melakukan …

Wali Kota Banjar Jenguk Korban Gempa Palu

   Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih menjenguk korban bencana gempa Palu Sulawesi Tengah …